Terkini

Jelang Musorkot KONI Kota Malang, Incumbent Digadang Lagi

48
×

Jelang Musorkot KONI Kota Malang, Incumbent Digadang Lagi

Sebarkan artikel ini
Musorkot KONI
Kantor KONI Kota Malang

BERITABANGSA.COM-MALANG – Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, akan digelar Sabtu (17/12/2022).

Namun bursa kandidat yang mencalonkan untuk memimpin KONI Kota Malang, belum terlihat. Hanya saja sinyal kuat, seluruh Cabor menghendaki incumbent atau ketua lama memimpin lagi.

Scroll untuk melihat berita

Sebelumnya, KONI Kota Malang siap menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), Sabtu (17/12/022) besok.

Salah satu agenda dalam Musorkot adalah suksesi pemilihan Ketua KONI Kota Malang periode 2022 – 2026.

Sekretaris KONI Kota Malang, Anang Fatoni, menjelaskan, pada dasarnya KONI telah siap menggelar Musorkot dengan agenda utamanya pemilihan Ketua.

“Kita sudah siap menggelar acara Musorkot ini dan persiapan kami sudah mencapai 90 persen,” kata Anang Fatoni, Kamis (15/12).

Pihaknya, KONI Kota Malang, akan membuka secara terbuka dan lebar bagi siapa saja yang mau mencalonkan sebagai Ketua KONI Kota Malang di periode ke depan.

“Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) semua saja bisa mencalonkan, semua orang bisa untuk menjadi Ketua dengan kriteria yang ada seperti contoh bisa mengayomi olahraga. Selain itu juga berkomitmen terhadap keolahragaan,” beber Anang.

“Cuma nanti pada saat musyawarah nanti ada tata tertib (Tatib) dan ada tambahan-tambahan kriteria. Kalau secara AD/ART ada 5 kriteria dan itu sangat umum sekali,” jelasnya.

Anang, Sekretaris KONI Kota Malang, saat ini untuk calon Ketua KONI periode ke depan, kriterianya adalah yang bisa memajukan prestasi olahraga di Kota Malang.

“Semoga Musorkot berjalan aman dan lancar. Yang terpenting bagi kami pelaksanaan Musorkot berjalan baik dan lancar sampai terpilihnya Ketua KONI yang baru,” tandas Anang Fatoni.

Beberapa Ketua Cabang Olahraga (Cabor) memberikan sinyal mendukung dan mencalonkan kembali Ketua KONI Kota Malang Edy Wahyono dalam perhelatan Musorkot nanti.

Salah satu Ketua Cabor yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, untuk calon Ketua KONI ke depan akan tetap mendukung Edy Wahyono sebagai Ketua KONI kembali.

“Selama ini, saya lihat kepemimpinan Pak Edy Wahyono, semua sudah terbukti dan terukur, Selain itu prestasi sudah kelihatan dan juga dukungan terhadap Cabor, saya juga sudah merasakan dan itu sudah terbukti,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *