PemerintahanTerkini

Khofifah Resmikan Rumah Kebangsaan Jatim, Mau Apa ?

89
×

Khofifah Resmikan Rumah Kebangsaan Jatim, Mau Apa ?

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan pada peresmian rumah kebangsaan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di Jatim seperti HMI, PMII, GMNI, GMKI, PMKRI, KAMMI, SEMMI, IMM, BEM SI, BEMNUS, BEM PTNU dan BEM PTMI, dikonsolidasi.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini, mendukung penuh koalisi nasional mahasiswa Indonesia ini dalam wadah Rumah Kebangsaan.

Scroll untuk melihat berita

Ada Apa ?

Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Kabinda Jawa Timur Brigjen TNI Fahmi Suderman, meresmikan Rumah Kebangsaan Jawa Timur di Jalan Jemursari VI Nomor 01, Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Rumah Kebangsaan ini merupakan tempat untuk berkonsolidasi dan berdiskusi.

Khofifah mengatakan, Rumah Kebangsaan Jawa Timur (RKJT) ini menjadi gabungan dari social capital dan intelectual capital. Dan di RKJT ini tempat organisasi kemahasiswaan intra kampus dan ekstra kampus.

“Seringkali orang memperbincangkan soal social capital tapi sedikit yang memperbincangkan soal intellectual capital. Tapi Rumah Kebangsaan ini adalah kekuatan dari keduanya yang dimiliki oleh negeri ini, yang kebetulan di Jawa Timur ini mereka menyiapkan rumah kebangsaan Jawa Timur,” ujarnya.

Khofifah menginginkan Rumah Kebangsaan ini menjadi referensi kebangsaan bersama. Di sini ada kebersamaan para intelektual muda yang membahas program-program strategis dan produktif, yang bisa memberi manfaat bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *