Seni Budaya

Tour Sejarah, Cara Unik Disdikbud Perkaya Wawasan Kebudayaan Guru Sejarah di Jombang

257
×

Tour Sejarah, Cara Unik Disdikbud Perkaya Wawasan Kebudayaan Guru Sejarah di Jombang

Sebarkan artikel ini
Tpur Sejarah
Kegiatan tour sejarah ketika berlangsung di Unit Pengelolaan Informasi Majapahit. Foto : Faiz

Tour Sejarah Direspon Baik

Sejarah Candi Arimbi
Penampakan tour sejarah ketika berlangsung di Candi Arimbi, Kabupaten Jombang. Foto : Faiz

Cara unik tersebut rupanya menarik perhatian sejumlah guru sejarah di Kabupaten Jombang ini. Menanggapi pengembangan wawasan melalui tour sejarah tersebut, Wiji Astutik yang merupakan salah satu peserta, merespon baik dan asyik.

“Saya sebagai peserta, sangat antusias dan merasa senang serta beruntung sekali bisa mengikuti kegiatan ini. Karena apa ya, belajarnya nyantai dan dipandu langsung oleh orang-orang hebat untuk mengembangkan wawasan keberadaan benda bersejarah di Kabupaten Jombang ini,” katanya saat ditemui di halaman Candi Arimbi.

Scroll untuk melihat berita

Dari hasil pembelajaran yang didapat selama tour sejarah itu, salah satu guru di SMPN 1 Jombang ini mengaku akan mempersiapkan dengan matang untuk menindaklanjuti dengan mengajari kepada siswa siswinya.

“Tindak lanjut berikutnya tentunya kita akan mensosialisasikan, memberi edukasi kepada anak-anak peserta didik kita di sekolah. Dengan tujuan nantinya anak-anak itu bisa punya semangat untuk ikut melestarikan hasil warisan budaya yang ada di Kabupaten Jombang,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *