Seni Budaya

Pameran Pusaka dan Barang Antik Tigang Juru Lumajang Sukses

49
×

Pameran Pusaka dan Barang Antik Tigang Juru Lumajang Sukses

Sebarkan artikel ini
Pameran pusaka
Suasana pameran yang dipadati pengunjung

BERITABANGSA.COM – LUMAJANG – Minggu (30/10/2022) Pameran Pusaka dan Barang Antik Tigang Juru yang digelar tiga hari di Aula Gedung Mula Malurung Perpustakaan Umum Lumajang telah berakhir.

Pameran yang diprakarsai oleh Paguyuban Arya Wiraraja dan Pasar Antik Arya Wiraraja berkolaborasi dengan WARAS Polres Lumajang berjalan lancar dan sukses.

Scroll untuk melihat berita

Ketua Paguyuban Arya Wiraraja, Musholi, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Kapolres AKBP Dewa Putu Eka Darmawan yang telah mendukung pameran tersebut.

“Alhamdulillah pameran berjalan lancar dan sukses berkat kerja keras dan semangat seluruh Panitia, kami juga sangat berterima kasih atas support penuh dari Bapak Kapolres Lumajang,” ujarnya.

“Di pameran selama tiga hari ini panitia juga mencatat ada transaksi senilai ratusan juta, yang didominasi dari bursa barang pusaka,” imbuhnya.

Menurut Musholi, ini adalah event perdana. Kolaborasi dengan Pasar Antik Arya Wiraraja. Dia juga berterima kasih kepada Pembursa dari berbagai kota yang mau hadir.

“Kami berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan ya, sebagai ajang silaturahmi para pecinta budaya dan kolektor benda pusaka yang ada di kabupaten Lumajang,” tandasnya.

Deni Rahman AP, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Lumajang juga ikut mengapresiasi pameran ini.

“Kami senang, karena gedung ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan berbagai komunitas yang ada di Lumajang,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Lumajang Bergerak Satu Indonesia (LSM LBSI) Bidang Kesenian dan Budaya, Sulton Sodik, merespon pameran ini.

“Ini kegiatan positif untuk melestarikan seni budaya warisan leluhur. Teman-teman paguyuban dan komunitas pasar antik berinisiatif menggelar event independen tanpa mengharap anggaran dari pemerintah,” akunya.

Dari pantauan Beritabangsa.com, acara ini sangat diminati masyarakat.

Antusiasme tinggi terlihat dari ribuan pengunjung selama 3 hari pameran ini yang berkunjung.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *