Seni Budaya

HUT Sampang, Bupati dan Forkopimda Berkereta Kencana Ziarah Makam Leluhur

55
×

HUT Sampang, Bupati dan Forkopimda Berkereta Kencana Ziarah Makam Leluhur

Sebarkan artikel ini
Makam Leluhur
Foto saat rombongan bupati Ziarah di Makam Leluhur,

BERITABANGSA.COM-SAMPANG– Bupati , Slamet Junaidi, Wakil Bupati Abdullah Hidayat, Ketua DPRD serta jajaran Forkompimda Sampang, ziarah ke makam leluhur Kabupaten Sampang, Jumat (23/12/2022).

Acara itu merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sampang ke-399.

Scroll untuk melihat berita

Rombongan Bupati, berangkat dari Pendapa Trunojoyo dengan mengendarai Kereta Kencana dengan mengenakan busana adat yang telah dilaunching sebelumnya.

Sekitar ada tiga tempat lokasi yang menjadi titik sasaran makam Luluhur Sampang

Rombongan mengawali ziarah di Makam Kiai Aji Gunung, di sepanjang perjalanan rombongan bupati disambut oleh para siswa-siswi yang mengibarkan bendera putih.

Setelah berziarah di Makam Kiai Aji Gunung, dilanjutkan ziarah ke Pebabaran Trunojoyo di Jalan Pahlawan dan dilanjutkan ke Pesarean Makam Rato Ebhu.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengajak masyarakat supaya mencintai dan merawat serta meneruskan cita-cita suci demi terwujudnya Kabupaten Sampang yang hebat dan bermartabat

“Napak tilas pembangunan harus kami teruskan, butuh dukungan elemen masyarakat dan sinergi pemikiran tentang konsep pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Bupati Sampang juga menuturkan, Sekalipun di 2020-2021 dilanda Pandemi Covid-19, pihaknya berkomitmen untuk terus membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami konsisten memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat, bagaimana dampak pembangunan dirasakan betul oleh masyarakat dan meningkatkan sektor perekonomian kita,” ujarnya.

Dia juga bangga dengan busana adat yang telah dilaunching dan dipakai memiliki filosofi dan tahapan yang panjang dalam proses perumusannya.

“Ini adalah sebuah upaya agar Sampang memiliki Ikon tersendiri, sesuai dengan sejarah yang telah dilakukan oleh tim perumus,” tandasnya.

Sementara itu Fadol, Ketua DPRD Sampang menyampaikan, ziarah ke makam leluhur Sampang, tak lain untuk mendoakan arwah peletak dasar kokoh di pemerintah daerah serta penanaman nilai-nilai luhur di kehidupan bermasyarakat Sampang.

“Para leluhur di Kabupaten Sampang telah berperan dalam memimpin, membina dan membangkitkan semangat juang bagi masyarakat dalam membangun Kabupaten Sampang sekaligus mereka mampu mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada pada zamanya,”ungkapnya

Fadol juga berharap dengan kegiatan ziarah ini kita bisa mendapat barokah dan semua generasi penerus bisa melanjutkan harapan para leluhur untuk Kabupaten Sampang lebih baik, dan lebih maju.

“Semoga kita semua yang menjadi generasi penerus di Kabupaten Sampang dapat melanjutkan cita-cita mereka untuk membangun Sampang kearah yang lebih baik,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *