Publik Service

Wujudkan Syiar Islam, LazisNu Surabaya Bantu Pembangunan Musala

46
×

Wujudkan Syiar Islam, LazisNu Surabaya Bantu Pembangunan Musala

Sebarkan artikel ini
Syiar Islam
Suasana saat penyerahan Bantuan dari LazisNU kepada Takmir Musala Baiturrohman

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Guna mewujudkan syiar Islam yang selaras dan merata, Lazisnu Surabaya turba. Salah satunya, membantu pembangunan Musala Baiturrohman, di RW 03, Dukuh menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya. Rabu (12/10/2022).

Musala Baiturrohman tidak seperti Musala pada umumnya, bentuk sederhana tanpa ada kubah, atau semacamnya. Hal ini dikarenakan Musala Baiturrohman dulunya sebuah rumah milik warga yang kemudian diwakafkan sebagai tempat ibadah.

Scroll untuk melihat berita

Hal tersebut menarik minat LazisNu, sehingga dengan menggandeng Fixprint Indonesia, LazisNu Surabaya mengadakan kunjungan ke Musala ini dan memberikan dorongan moril sekaligus menyerahkan sumbangan untuk pembangunan Musala Baiturrohman.

Ustaz Suryono, Takmir Musala Baiturrohman, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada LazisNu yang telah peduli pada pembangunan Musala Baiturrohman.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa memajukan para jamaah,” ujarnya.

Senada, Ketua RW 03, Dukuh Menanggal, Mat Karen, juga mengatakan kebanggaannya dengan adanya Musala Baiturrohman ini.

Selanjutnya ia menyampaikan terimakasih atas kepedulian NU Care LazisNu yang telah peduli dan meluangkan waktunya untuk memberikan bantuan.

“Semoga apa yang sudah kami terima bisa kami manfaatkan dengan benar dalam rangka mensyiarkan Islam di lingkungannya,” ucap Mat Karen.

“Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada LazisNu yang telah hadir di Musala Baiturrohman,” pungkasnya.

Dari pihak LazisNu Surabaya, Ustaz Kosim selaku ketua, mengatakan, bahwasanya bentuk bantuan yang dilakukan saat ini merupakan salah satu syiar dari LazisNu.

Ia berpendapat, dengan adanya Musala yang bagus dan nyaman, maka proses ibadah juga lebih tenang. Dan syiar Islam lebih mudah dipahami oleh para jemaah.

“Hal ini juga bagian dari syiar Islam, salah satunya adalah memakmurkan tempat ibadah,” paparnya pada Beritabangsa.com.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *