Publik Service

Tekan Kemiskinan, Wabup Timbul Salurkan Bansos bagi 718 KPM

130
×

Tekan Kemiskinan, Wabup Timbul Salurkan Bansos bagi 718 KPM

Sebarkan artikel ini
KPM
Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko saat menyalurkan bansos penangana ekonomi ekstrem pada 718 KPM

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten Probolinggo terus berikhtiar menekan angka kemiskinan. Salah satunya memberikan stimulus agar warganya berdaya dibandingkan sebelumnya.

Hal itulah, yang dilakukan Pemkab Probolinggo pada Kamis, 3 November 2022. Pemkab menyalurkan bantuan sosial untuk penanganan kemiskinan ekstrem secara simbolis kepada 718 keluarga penerima manfaat (KPM).

Scroll untuk melihat berita

Bantuan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hajjah Nunung Timbul Prihanjoko.

Bantuan diberikan di wilayah Kecamatan Maron yang tersebar di 5 desa yaitu Maron Kidul, Berani Wetan, Satreyan, Brabe dan Desa Wonorejo.

Kader PDI Perjuangan itu berharap, bantuan sosial diberikan agar para KPM kondisi ekonominya jauh lebih baik dan mereka bisa berdaya secara ekonomi.

“Harapan kami bantuan yang diterima, benar-benar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok konsumtif, seperti beras, telur dan lain-lain, semoga kedepan Pemkab Probolinggo bisa mewujudkan apa yang telah menjadi amanat dari pemerintah pusat, untuk menghapus kemiskinan ekstrem di Kabupaten Probolinggo,” kata Timbul di Pendapa Kantor Kecamatan Maron.

Dengan bantuan itu pula, pihaknya berharap angka kemiskinan di Kabupaten Probolinggo kian menurun. Sehingga, masyarakat bisa memiliki daya saing terutama di bidang ekonomi.

“Keberhasilan penanggulangan kemiskinam ekstrem di Kabupaten Probolinggo ini tentu saja melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk swasta, dengan melaksanakan program kegiatan yang terpadu, semoga ini mampu mempercepat penanggulangan kemiskinan ekstrem sebagaimana tujuan pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya.

Langkah awal, Pemkab Probolinggo memberikan top up bantuan tunai R200.000.

Tahap pertama bulan Agustus dan September kepada KPM sebesar Rp400.000, tahap kedua bulan Oktober dan November yang diterima KPM sebesar Rp400.000.

Selain bantuan sosial penanganan kemiskinan ekstrem, masyarakat di Kabupaten Probolinggo juga mendapat bantuan sosial PKH, BLT BBM, BPNT sebagai upaya untuk menekan angka kemiskinan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *