Sosial

WEB dan KKSI, Santuni Anak Yatim Saat Kopdar ke-2 di Jatim

197
×

WEB dan KKSI, Santuni Anak Yatim Saat Kopdar ke-2 di Jatim

Sebarkan artikel ini
WEB KKSI
WEB saat memberikan sumbangan ke anak yatim dari yayasan Siti Fatimah, Kabupaten Pasuruan

BERITABANGSA.ID– PASURUAN – Kopi darat atau pertemuan langsung ke-2 Jawa Timur Komunitas Kanibal Smartphone Indonesia (KKSI), Kabupaten Pasuruan, dan berbagai organisasi dan komunitas lain digelar.

Di acara itu dikemas santunan kepada anak yatim, penyerahan bantuan oleh komunitas wong edan bebas (WEB), di Aula Pemandian Sumberdandang, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Minggu (15/1/2023).

Scroll untuk melihat berita

Ketua Panitia, Brama Diningrat, mengatakan, santunan untuk anak yatim dalam acara kopdar ke-2, ini merupakan agenda tahunan WEB dan KKSI Kota Pasuruan, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

“Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya digelar dalam dua tahun terakhir, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama berbagai organisasi di seluruh Indonesia,” ungkap Brama.

Organisasi yang ikut adalah WEB, Tim Kanibal Smartphone se-Indonesia, tool masa kini, Evo Tools dan organisasi lainnya.

Perwakilan WEB, Miko, mengatakan kegiatan dipusatkan di Aula Pemandian Sumberdandang, Prigen, Pasuruan, untuk memberi kesan berbeda.

“Aksi sosial di manapun digelar oleh organisasi teknisi ponsel di Indonesia selalu ada aksi berbagi dengan anak yatim,” jelas Miko.

Sebanyak 11 anak yatim dari yayasan Siti Fatimah, Kabupaten Pasuruan mendaoat bantuan uang dan bingkisan.

Kegiatan sosial komunitas teknisi
WEB Indonesia dan KKSI,
mendapat apresiasi dari Ketua KKSI, Dhany Permada.

Semua anggota, terlibat aktif dalam aksi sosial ini. Diharapkan kegiatan bermanfaat bagi anak yatim.

Dia mendoakan para anak yatim yang rata-rata masih berusia di bawah usia 15 tahun dapat menjadi anak yang pintar, berguna bagi agama dan masa depannya.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan kepada anak anak kami doakan semoga menjadi generasi penerus yang berguna untuk bangsa,” ujar Dhany.

Untuk menjaga kekompakan antara anggota komunitas kegiatan ini rutin digelar untuk tujuan silaturahmi dan saling asah, asih, asuh antar anggota lainnya.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada anak yatim tersebut ditutup dengan foto bersama dengan anak yatim, panitia, dan peserta  kopdar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *