Sosial

Sambut Hari Pers, PWI Jember Gelar Baksos untuk Anak Yatim

67
×

Sambut Hari Pers, PWI Jember Gelar Baksos untuk Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan diperingati pada 09 Februari 2023, pengurus PWI Kabupaten Jember menggelar bakti sosial untuk anak yatim.

Ketua PWI Jember Sugeng Prayitno bersama jajaran pengurus lainnya secara bergantian menyerahkan santunan berupa paket sembako kepada puluhan anak yatim, bertempat di Kantor PWI Jember, Jalan Kalimantan Jember, Rabu 08 Februari 2023.

Scroll untuk melihat berita

Sugeng mengaku bahagia dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka di hari lahir PWI.

Menurutnya, banyak hal yang dapat dipetik dari baksos kali ini, yang utama adalah meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Logikanya anak-anak ini sebetulnya di hati paling dalam mereka tidak ingin seperti ini, mereka pasti ingin seperti anak lainnya yang mempunyai orangtua, akan tetapi apa boleh buat, ini takdir dari Yang Maha Esa, dan mereka menerima dan menjalani hidup ini tanpa orangtua,” lanjut Sugeng.

Selain kegiatan Baksos, sebelumnya PWI Jember juga melaksanakan rangkaian pendidikan dan latihan public speaking untuk puluhan guru SMA, SMK, PK-PLK di Kabupaten Jember.

Dalam pelatihan itu, para guru diajarkan keterampilan agar dapat berbicara di depan umum, diajarkan teknik kepenulisan, diberikan pemahaman tentang profesi wartawan, dan wartawan yang profesional itu seperti apa.

“Dari diklat Public Speaking itu menambah wawasan para guru terutama yang bertugas di bidang kehumasan,” pungkas Sugeng.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *