Salurkan Bantuan Pada PKL dan Pengusaha, Bupati Bondowoso: Ini Jadi Modal Tingkatkan Ekonomi

Bupati Bondowoso, Dandim 0822, Kapolres Bondowoso bersama penerima bantuan, Senin (25/10/2021) | Foto: Muslim
Bupati Bondowoso, Dandim 0822, Kapolres Bondowoso bersama penerima bantuan, Senin (25/10/2021) | Foto: Muslim

Beritabangsa.com, Bondowoso – Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin, menyalurkan bantuan pada pedagang kali lima (PKL) dan pengusaha warung, di Makodim setempat, Senin (25/10/2021).

Bupati Salwa mengatakan, pemberian bantuan keuangan tersebut dari Menteri Keuangan melalui Kodim. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan usaha yang terdampak pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  100 Domba dari MPH Diserahkan Bupati Malang ke Ponpes Cinta Alquran
banner 1024x1023

“Karena selama pandemi ini semua usaha mengalami penurunan. Ini dalam rangka memulihkan ekonomi ditengah pandemi,” ungkapnya.

Bupati Salwa berharap bantuan tersebut bisa menstimulasi usaha para pedagang kaki lima dan warung, karena selama ini usaha yang mereka lakukan dibatasi jam bukanya dengan penerapan PPKM Darurat.

“Bantuan ini berupa uang sebesar Rp 1.200.000. Semoga bisa meningkatkan ekonomi dan kemajuan para PKL dan pengusaha warung seperti sediakala,” harapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Ngopi Bareng dengan Masyarakat Desa Bandilan

Sementara itu, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol kav Widi Widayat, mengatakan, bantuan penyaluran tunai untuk pedangan kaki lima dan warung tersebut sebanyak 3.000 penerima yang disalurkan melalui Kodim setempat.

“Penyalurannya mulai hari ini, tapi untuk menghindari kerumunan kita batasi. Hari ini ada 400 penerima,”ujarnya.

Penerima bantuan tersebut, kata Letkol kav Widi Widayat, tidak akan terjadi tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya. Sebab pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinsos dan Diskoperindag setempat.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Irwan: Usaha Wisata Akan Ditutup Jika Tak Terapkan Protokol Kesehatan

“Kita tegaskan tidak akan ada tumpang tindih penerima bantuan ini. Data penerima kita input terlebih dahulu, jika calon penerima sudah mendapatkan bantuan dari Dinsos atau Diskoperindag, itu tertolak otomatis oleh aplikasi ini,”pungkasnya.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Staf ahli Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Taufan, Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, Kadinsos, Anisatul Hamidah, dan Sekretaris Diskoperindag, Saifudin Suhri.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *