Sosial

Pemdes Gersempal Salurkan BLTDD 2022

46
×

Pemdes Gersempal Salurkan BLTDD 2022

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Pemerintah Desa Gersempal, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 1 Tahun Anggaran 2022, di Kantor Balai Desa Gersempal, Senin (13/06/2022).

Hadir Samsudi Pj Desa Gersempal, Mujalli Pendamping Lokal Desa (PLD), perwakilan kecamatan, Serda Rismanto Babinsa Gersempal, Aipda Mohammad Ariyadi Bhabinkamtibmas Gersempal serta perangkat desa setempat.

Scroll untuk melihat berita

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah desa dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Penjabat Desa Gersempal Samsudi, mengatakan penerima BLT DD TA 2022 ini, adalah keluarga penerima manfaat yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa Gersempal, berjumlah 114 orang.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD hari ini berjalan lancar, disalurkan kepada 114 keluarga penerima manfaat (KPM), dengan harapan bisa bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Gersempal berharap, dengan bantuan ini dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sehingga dipergunakan sebaik-baiknya.

“Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, yeng telah memberikan bantuan ini. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Mujalli selaku PLD Gersempal, menyampaikan bahwa KPM penerima BLT DD TA 2022 menurun sesuai aturan dari pemerintah yaitu minimal 40% dari DD. Penyaluran ini disalurkan perbulan Rp300.000 per KPM selama 1 tahun.

“Penyaluran kali ini ada penurunan dari pemerintah pusat yaitu 40% dari DD. Semoga BLT DD 2022 ini dapat digunakan oleh KPM sebaik-baiknya,” ujarnya.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *