Sosial

Padmanaba Gelar Baksos Pasca Banjir di Malang

60
×

Padmanaba Gelar Baksos Pasca Banjir di Malang

Sebarkan artikel ini
Padmanaba Baksos
Foto bersama usai acara Bakti sosial

BERITABANGSA.COM-MALANG- Alumni SMA 3 Padmanaba Jogyakarta, menggelar bakti sosial di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Jawa Timur, lokasi banjir beberapa waktu lalu.

Bakti sosial ini untuk memupuk rasa solidaritas dalam peringatan hari Pahlawan nasional.

Scroll untuk melihat berita

Di halaman Balai Desa Sitiarjo, Minggu (27/11/2022), mereka mengecek kesehatan paska banjir Bandang Sitiarjo, 17 Oktober lalu.

Tim kesehatan RS Husada Kepanjen, memeriksa kesehatan lansia warga setempat. Di antaranya tekanan darah, kadar kolesterol, kondisi kesehatan, gula darah dan pemberian obat.

Tim dokter ini melakukan diagnosa berbagai macam keluhan terdampak Banjir Sitiarjo. Meski tak diketemukan indikasi penyakit berbahaya, sejumlah warga mengeluhkan soal pencernaan dan penyakit kulit.

Rata rata keluhannya pegel linu, darah tinggi dan kesemutan. Untuk sementara darah tinggi beberapa punya riwayat penyakit stroke.

“Penangannya kita beri obat untuk tekanan darah dan stroke untuk antisipasi serangan stroke. Di usia 60 tahun ke atas, pasca banjir mengeluhkan penyakit kulit dan pencernaan,” ujar Muhammad Beni Haryanto, dokter RS Hasta Husada Kepanjen Kabupaten Malang.

Ketua Padmanaba Jawa Timur, Danang Surya Idrawan mengatakan bakti sosial untuk warga Sitiarjo paska banjir bandang ini untuk bantuan kesehatan dan trauma healing bagi warga.

“Kegiatan ini kami membantu saudara terdampak banjir. Ini wujud bakti kami tidak henti untuk selalu bermanfaat bagi sesama,” papar Danang Surya Indrawan.

Warga menyambut baik hal ini. Selain sebagai sarana sosial dan trauma healing, juga membantu warga untuk mendapat layanan kesehatan lebih baik.

“Saya merasa terbantu karena bisa cek kesehatan saya disini. Lebih mudah dan gratis,” ujar Sugati.

Kepala desa turut mengapresiasi, dan berterima kasih atas kegiatan ini. Hal ini dapat membantu warga Sitiarjo kembali bangkit dan produktif.

“Terimakasih, sangat bermanfaat bagi warga kami pasca banjir mungkin capek dan banyak stress, terimakasih sudah mau membantu dan peduli. Tuhan memberkati,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *