Mensos RI Temui Korban Banjir di Lawang, Wabup Malang Apresiasi Perhatian Pusat

Mensos RI Temui Korban Banjir di Lawang, Wabup Malang Apresiasi Perhatian Pusat
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto beserta Forkompimda Malang saat menyambut kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kecamatan Lawang

BERITABANGSA.COM-MALANG- Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini dan rombongan didampingi Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Minggu (13/3/2022) menemui korban banjir di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang sekaligus menyerahkan santunan, termasuk keluarga warga Desa Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang yang meninggal dunia.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan Pemerintah Kabupaten Malang sangat mengapresiasi kepedulian pemerintah pusat terkhusus dalam hal ini Kementrian Sosial.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Lagi, Pemkab Bondowoso Gelar Bazar Ramadan
banner 1024x1453

“Kami sangat mengapresiasi, artinya ini kan ada bencana tapi bisa langsung direspon oleh Kementerian Sosial sehingga perlu kita apresiasi dan bantuan yang disampaikan bisa diberikan langsung kepada keluarga korban,” kata Didik Gatot Subroto.

Menurutnya, setiap bencana itu memiliki dampak bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

”Dampak yang timbul dari bencana di Lawang ini adalah keluarga yang ditinggalkan (korban) maka bantuan yang disalurkan bertujuan untuk memberikan dukungan bagaimana perkembangan terhadap yang bersangkutan ekonominya tidak terganggu,” jelas mantan Kepala Desa Tunjungtirto Malang.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Bondowoso Beri Bantuan 10 Juta untuk Renovasi Masjid di Sulek

Wakil Bupati Malang juga menyampaikan bahwa pihaknya sepakat dengan apa yang telah disampaikan oleh Mensos Tri Rismaharini. Bagaimana nantinya pengembangan Sumberdaya Manusia (SDM) untuk memberikan pembelajaran terhadap entrepreneur.

Ruang ini seharusnya bisa dimanfaatkan oleh keluarga dan itu yang akan didorong oleh Pemerintah Daerah karena sudah diberi modal , pelatihan serta paket unit usaha minuman.

Berita Menarik Lainnya:  Zakat Produktif Bikin Kakek Saheri Tersenyum

“Tugas pemerintah disini adalah mengedukasi penerima, agar bantuan itu berjalan sesuai dengan yang diminta oleh pemerintah. Tujuannya, agar keluarga yang terkena musibah tetap mandiri dalam segi perekonomian,” pungkas Didik.

Selain Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Forkompimda Malang, Plt Kasatpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan hadir dalam acara kunjungan Mensos Tri Rismaharini

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *