LPM Suramadu Salurkan Logistik Korban Gempa Cianjur

LPM Suramadu Cianjur
Jajaran Departemen LPM Suramadu foto bersama di posko relawan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Peduli kemanusiaan, LPM Suramadu menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur pada Kamis (01/12/2022).

Bantuan itu didukung penuh program corporate social responsibility (CSR) PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ) dan PT Bangun Berkah Berkarya (B3).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Prak! Wartawan Media Online Sampang Dikepruk Kayu Balok di Teras Rumah
banner 1024x1453

Ketua Umum LPM Suramadu, H Abdul Rohim, sebelum pemberangkatan mengingatkan agar logistik disalurkan tepat sasaran, sehingga misi lembaga tersampaikan kepada yang membutuhkan.

Rohim menambahkan, perjalanan ke Cianjur kali ini sebagai yang terjauh selama menjalankan misi kemanusiaan.

“Otomatis, membutuhkan stamina yang benar-benar prima, jadi saya pesan hati-hati di jalan, utamakan keselamatan dan perbanyak selawat,” jelasnya.

Sebanyak 10 orang dengan 2 sopir cadangan disiapkan dalam misi kemanusiaan kali ini. Selama di lokasi para anggota wajib mengedepankan etika dalam bersosialisasi dengan masyarakat di lokasi terdampak gempa.

Berita Menarik Lainnya:  Camat Asemrowo Jemput Bola Atasi Masalah Warga

“Untuk pengungsi anak-anak, lakukan trauma healing, sehingga bisa membantu menghilangkan rasa trauma dan membantu kesehatan psikologis anak,” ujar Dirut PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ) ini.

Sekitar pukul 08:30 WIB, rombongan yang dikomandani Ketua Harian, Ustaz Ahmad Nurul Holil dan Sekjen LPM Suramadu, Mochammad Widodo, berangkat dari markas pusat, Jalan Tambak Dalam Baru 1B, Asemrowo, Surabaya, menuju Cianjur, tepatnya, Masjid Uswatun Hasanah, Ponpes Darul Falah, Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Berita Menarik Lainnya:  Peduli Korban Erupsi Semeru, Polres Bondowoso Beri Bantuan

Rombongan ini tiba di Desa Jambudipa pada Jumat (02/12/2022), disambut Pengasuh pondok pesantren Darul Falah, KH Khairul Anam.

Setelah istirahat sejenak, dengan dibantu warga menurunkan bantuan menuju lokasi terdampak, yakni, Kampung Cibulakan, Desa Garogol, Kecamatan Cugenang, dan Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Cianjur.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *