Lions Club Surabaya Gelar Donor Darah Berhadiah

Keterangan foto: Erick Suprapto Gubernur Distrik Lions Club 307-B2 didampingi member Lions Club Surabaya Shining memantau pelaksanaan donor darah di Grand City Mall.

Beritabangsa.com, Surabaya – Memperingati Dies Natalis Lions Club Indonesia ke 52, Lions Club Surabaya Shinnihg (LCS) menggelar donor darah di Mall Grand City Surabaya.

Uniknya, aksi kemanusiaan donor darah tersebut berhadiah bagi pendonor yang memenangkan Door Prize. Selain itu, para pendonor juga diberikan sembako sebagai ucapan terima kasih.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Donor darah tersebut digelar selama 2 hari, yaitu 13 dan 14 November 2021 kegiatan ini targetkan 3000 kantong darah berkolaborasi dengan beberapa PMI di daerah di Jawa Timur.

Donor darah itu digelar dengan protokol kesehatan ketat. Semua pendonor dan petugas diwajibkan memakai masker. Sebelum memasuki lokasi donor darah, para pendonor disambut oleh petugas di depan gedung Grand City untuk melakukan scan barcode aplikasi pedulilindungi. Selanjutnya, para pendonor harus melewati proses registrasi yang sudah disediakan handz sanitizer dan kursi duduk pendonor diatur dengan standard physical distancing.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Ramadan, Mantra Bagikan 200 Paket Sembako di Kampung 1001 Malam

Door prize untuk pemenang mendapatkan uang tunai 20 juta untuk 10 pemenang. 50 Voucher belanja 100 ribu, 20 Yong Ma Magic Com dan dua sepeda gunung MTB Genio serta 1 unit sepeda motor Honda Revo.

Erick Suprapto Gubernur Distrik Lions Club 307-B2 menyebut aksi kemanusiaan donor darah dilaksanakan secara serentak di sejumlah kota di Indonesia.

Tagline acara tersebut adalah “Ayo Donor Darah, Darah Anda Menyelamatkan Sesama”, dipasang untuk menggugah ribuan masyarakat donorkan darahnya.

“Dari yang kemarin kita dapat 1329 pack darah, dari pendaftaran 2000-an lebih itu dapat 1329 yang berhasil untuk diambil darahnya. Saat ini, kita sudah mendaftarkan hampir sekitar 3000 peserta itu kita mengharapkan sudah berhasil 1900 target kita hari ini,” ungkap Erick Suprapto Gubernur Distrik Lions Club 307-B2, Minggu (14/11/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Kiprah Banser Ngawi Ikut Jaga Vaksinasi di Desa Dadapan

Erick menambahkan mengenai target yang ingin dicapai untuk pendonor darah sesuai usia Lions Club dan juga semakin banyak yang terkumpul maka banyak juga yang akan terbantu dengan hal tersebut.

“Kali ini kebetulan ulang tahun ke-52. Target kita mudah-mudahan pada awalnya kita target 5200, tapi mungkin saat ini untuk seluruh Indonesia kami target 52.000 kantong darah mudah-mudahan ini bisa tercapai karena di Surabaya ini saja kalau dijumlah mungkin sudah hampir 10.000,” tambahnya.

Antusiasme masyarakat Surabaya mengikuti acara ini dapat terlihat dari ramainya lantai 1 dan penuhnya tempat donor darah.

Karena pengunjung juga tertarik dengan grand prize yang diberikan oleh Lions Club yaitu sepeda motor Honda Revo dan beberapa hadiah menarik lainnya misalnya undian setiap hari : 1 unit Sepeda MTB Genio. Uang tunai Rp10 juta untuk 10 pemenang setiap orang mendapat Rp1 juta bagi yang beruntung, 10 unit Magic Com Yong Ma dan 25 voucher belanja Hypermart sejumlah Rp100 ribu.

Berita Menarik Lainnya:  Polda Jatim Kirim Cold Storage untuk Simpan Jenazah Korban Erupsi Semeru

“Nah, jadi mereka datang ke sini tidak sia-sia. Kita ada simbiosis kepada mereka. Kami ingin mempersembahkan rasa terima kasih kami dengan yang berguna kepada mereka,” ujar President Lions Club Surabaya Shining, Edward B. Atmadjie.

Tidak hanya itu, setiap pendonor yang datang mendapatkan paket sembako lengkap dari Lions Club.

Mengenai pengunjung yang antusias tersebut, pihak Lions Club Indonesia untuk mencegah kerumunan yaitu melakukan pendaftaran melalui online dengan protokol kesehatan yang ketat.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *