Sosial

ITB WiGa Kirim Relawan Tanggap Erupsi Semeru, Diapresiasi Wabup

45
×

ITB WiGa Kirim Relawan Tanggap Erupsi Semeru, Diapresiasi Wabup

Sebarkan artikel ini
ITB WiGa
Jajaran Rektorat ITB Widya Gama Lumajang sempat beramah tamah langsung dengan Wakil Bupati Lumajang dilokasi pengungsian

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG– Pasca erupsi Semeru akhir pekan kemarin, Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama (ITB WiGa) Lumajang langsung ekse tanggap darurat. Salah satunya dengan mengirimkan mahasiswa yang tergabung relawan erupsi Semeru.

Relawan ini sudah berada di lokasi, sejak erupsi lalu. Namun secara simbolis keberangkatannya dilakukan, Selasa (6/12/2022) di Kampus setempat.

Scroll untuk melihat berita

Keberangkatan relawan ini ditandai dengan penyematan helem keselamatan kepada salah seorang relawan.

Selain relawan, kampus ini juga telah mendistribusikan bantuan logistik di Balai Desa Penanggal, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah).

Turut serta dalam penyerahan bantuan ini, jajaran Rektorat dan Pejabat Struktural serta perwakilan mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang. Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang, Dr Ratna Wijayanti Daniar Paramita, mengungkapkan komitmennya perguruan tinggi ini terhadap bencana erupsi Semeru.

“Kampus ITB Widya Gama tidak akan henti-hentinya untuk terus peduli terhadap bencana Semeru khususnya,” ungkap Rektor di sela-sela pelepasan relawan mahasiswa.

Untuk para relawan ini, lanjut Rektor ITB Widya Gama (WiGa) Lumajang merupakan mahasiswa-mahasiswa terpilih.

“Para relawan ini sudah berpengalaman terlibat langsung pada penanganan erupsi Semeru sebelumnya,” jelasnya.

Sebagian besar, mereka sudah pernah menjadi tim pencari korban erupsi Semeru pada 2021 silam.

“Selain itu ada juga relawan yang siap tergabung dapur umum,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut Ratna Wijayanti Daniar Paramita mengatakan, pihak telah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk tanggap darurat erupsi Semeru 2022.

“Banyak hal dilakukan untuk turut serta dalam penanggulangan erupsi Semeru ini. Bukan hanya relawan, namun juga kebutuhan logistik ataupun lainnya yang memang dibutuhkan. Apapun yang menjadi kebutuhan untuk tanggap erupsi Semeru sudah tersedia di ITB Widya Gama Lumajang,” tandasnya.

Ditegaskan oleh Ratna, untuk tanggap erupsi, bukan hanya pada erupsi ini kali. Pada erupsi sebelumnya, pihaknya juga turut serta dalam penanggulangan erupsi Semeru.

Pihaknya, saat itu juga sempat membuka donasi logistik. Respon luar biasa saat itu, berbagai kampus di luar Lumajang bersinergi dengan ITB Widya Gama Lumajang.

Sementara itu, Wabup Lumajang, Indah Amperawati, memberikan apresiasi tersendiri terhadap langkah tanggap erupsi dari ITB Widya Gama Lumajang.

“Terima kasih atas kepeduliannya turut menanggulangi erupsi Semeru,” jawabnya singkat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *