Inspeksi PT KAI Sambil Bagi Bantuan untuk Pengungsi Erupsi Semeru

KAI Peduli

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG– Erupsi Semeru di 4 Desember 2021 lalu merusak pemukiman warga dan merusak infrastruktur. Belum selesai membenahi di tanggal yang sama, 4 Desember 2022 Semeru kembali erupsi. Melihat itu, PT KAI (Persero) ikut merasakan kesedihan dan kesulitan warga. Terutama bagi pengungsi.

Melalui program KAI Peduli, bantuan disalurkan ke Pemerintah Kabupaten Lumajang berupa 8 unit Genset.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Malang akan Saring Ulang Ribuan Tenaga Honorer
banner 1024x1453

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, Kamis (8/12/2022) kepada Pemkab Lumajang, saat melakukan Inspeksi Direksi KAI untuk kesiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru di Daop 9 Jember.

Bantuan dari KAI Peduli diterima langsung oleh Kepala Bappeda Pemkab Lumajang, Retno; didampingi KaBid Logistik BPBD Lumajang, Wawan dan Staf Ahli Bupati, Indra. di Kantor Daop 9 Jember.

Menurut Didiek, bantuan yang diberikan saat ini berdasarkan atas kebutuhan yang saat ini memang sangat mendesak. Mengingat banyak titik-titik pengungsian yang tersebar di wilayah Kabupaten Lumajang.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa UPM Probolinggo Atensi Stunting dan Pernikahan Dini

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian KAI untuk membantu korban dampak erupsi yang menimpa masyarakat Lumajang. Dengan memberikan bantuan berupa 8 buah Genset, untuk mendukung pemulihan pasokan listrik di Lumajang,” tutur Didiek.

Dilanjutkannya, pemberian bantuan berupa genset ini, diharapkan bisa meringankan dan mempermudah kegiatan warga korban erupsi di tempat-tempat pengungsian.

Didiek menambahkan, bantuan genset ini juga bisa digunakan di kemudian hari. Tidak hanya digunakan pada saat ini saja. Melainkan bisa digunakan jika terjadi kondisi darurat lainnya.

Dia berharap masyarakat tetap mewaspadai potensi awan panas guguran (APG), guguran lava dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru.

Berita Menarik Lainnya:  Gus Nawawi dan Ulama Muda Tapal Kuda, Dukung Mabes Polri Usut Kasus Brigadir J

Terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Senada dengan Didiek, Kepala Bappeda Pemkab Lumajang, Retno, saat ini pengungsi erupsi Gunung Semeru, sangat membutuhkan bahan dasar untuk membantu aktivitas mereka selama di titik-titik pengungsian.

“Kami mewakili Pemkab Lumajang, menghaturkan terima kasih kepada KAI, atas bantuan yang diberikan,” jelas Retno.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *