Sosial

Bantu Terdampak BBM, Polres Probolinggo Bagikan Bahan Pokok

39
×

Bantu Terdampak BBM, Polres Probolinggo Bagikan Bahan Pokok

Sebarkan artikel ini
Polres Probolinggo melalui Polsek Gading memberikan bantuan sosial pada warga imbas naiknya BBM

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Untuk meringankan beban masyarakat seiring dengan kenaikan harga BBM, jajaran Polres Probolinggo membagikan bantuan sosial berupa bahan pokok. Pembagian bantuan ini sebagai bantalan sosial untuk mengurangi dampak yang dirasakan masyarakat.

Aksi bagi-bagi bahan pokok berupa beras 5 kilogram tersebut, dilakukan Polres Probolinggo melalui Polsek Gading. Sasarannya, warga lansia di wilayah Gading.

Anggota Polsek Gading melibatkan perangkat desa door to door membagikan beras. Seperti yang terpantau BeritaBangsa, Selasa (06/09/2022) dj Desa Kertosono, Kecamatan Gading.

Pemberian beras sejak Senin kemarin itu, merupakan bantalan sosial imbas naiknya BBM subsidi seperti Pertalite. Sehingga, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melakukan aksi bagi bahan pokok.

“Selain itu, aksi ini merupakan instruksi dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jatim agar semakin mempererat hubungan Polri dengan masyarakat,” kata Kapolres Probolinggo.

Arsya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kenaikan harga BBM, sebab pemerintah akan mengalihkan subsidi ini menjadi bantalan sosial bagi masyarakat.

“Nantinya akan ada subsidi lain baik itu BLT BSU, dan BST maupun bantuan lainnya yang tepat sasaran pada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil berharap bantuan yang meski tak begitu banyak bisa bermanfaat. Dengan harapan sedikit mengurangi beban masyarakat akan dampak kenaikan BBM.

“Meski sifatnya sementara dan terbatas, semoga bisa bantuan ini bermanfaat, dan tentunya ini bentuk perhatian kita kepada sesama,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *