Publik Service

Sepanjang Ramadan, Pemkab Jember Bakal Gelar Stand Bazar dan Pasar Murah

168
×

Sepanjang Ramadan, Pemkab Jember Bakal Gelar Stand Bazar dan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
stand bazar

BERITABANGSA.ID- JEMBER – Sepanjang Ramadan mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) bakal menggelar stand bazar di Alun-alun kota.

Selain itu, Pemkab Jember juga bakal menggelar kegiatan pasar murah, dikemas dengan program Jember berbagi yang melibatkan beberapa pelaku usaha di wilayah setempat.

Scroll untuk melihat berita

Menurut Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputro, konsep Jember Berbagi ini ialah dengan menggelar pasar murah di Masjid-masjid yang bakal disinggahi Bupati Jember Hendy Siswanto, saat berkeliling ke 31 kecamatan dalam safari Ramadan.

“Kegiatan tersebut (Stand Bazar dan Jember Berbagi – red) dalam rangka pengendalian inflasi, seperti kegiatan operasi pasar yang telah berjalan selama beberapa bulan ini,” ucapnya, Kamis (16/3/2023).

Sebelumnya, Pemkab Jember telah menggelar operasi pasar gelombang pertama yang berlangsung di pasar Tanggul, Mangli, Wirolegi dan Patrang, sejak 16 Januari dan berakhir pada 16 Maret 2023.

“Hari ini (16/3) operasi pasar terakhir di Pasar Patrang untuk gelombang pertama. Kemudian untuk gelombang selanjutnya akan kami susun dalam kegiatan Jember Berbagi di Bulan Ramadan nanti,” imbuhnya.

Selain pengendalian inflasi, kata Bambang, tujuan operasi pasar tersebut juga untuk menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok penting (Bapokting) di daerah setempat sepanjang 2023.

“Alhamdulillah, operasi pasar yang dilaksanakan setiap Senin, Selasa, Rabu dan Kamis, sejak Januari sampai Maret ini berjalan dengan aman dan lancar. Dan antusias masyarakat sangat tinggi untuk membeli komoditas Bapokting yang diperdagangkan di operasi pasar tersebut,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *