Publik Service

Sambut Tahun Baru Hijriah, SDI Maryam Gelar Pawai Sambil Berbagi

38
×

Sambut Tahun Baru Hijriah, SDI Maryam Gelar Pawai Sambil Berbagi

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- SDI Maryam menggelar pawai atau karnaval yang mengusung tema berbagi dalam kebersamaan, Jumat (29/07/2022), start pukul 07.00 WIB.

Acara ini menurut Ketua pelaksana, Masduki, merupakan gelar tahunan dan sudah menjadi agenda dari SDI Maryam.

Scroll untuk melihat berita

Uniknya, pawai kali ini, tiap murid memegang bendera yang terbuat dari uang pecahan Rp 2000 dan Rp5000 yang dibagikan kepada penonton yang ada di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta.

Ditambahkan oleh Masduki, diikuti seluruh murid TK dan SD, karnaval dimaksudkan untuk mendidik jiwa anak agar sejak usia dini murid-murid SDI Maryam mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan tidak segan untuk berbagi kepada sesama.

“Harapan kita adalah agar anak-anak mengerti dan tahu bahwa dalam Islam juga mempunyai tahun baru,” terang Masduki saat dikonfirmasi Beritabangsa.com.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada para wali murid untuk tetap mendampingi anak-anak mereka dalam kesehariannya jika berada di rumah.

Setelah acara selesai, seluruh peserta istirahat sejenak kemudian masuk kelas masing-masing guna mendapatkan pelajaran tambahan terkait tahun baru Hijriah.

Karena menurut Masduki, anak-anak ini harus diberikan pengarahan mengenai tahun baru Hijriah, bukan hanya mengenal dan merayakan tahun baru Masehi, akan tetapi tahun baru Islam juga harus diperhatikan.

Natalia, siswi kelas 6A, mengatakan senang mengikuti acara ini dan berharap tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi.

Disinggung pendidikan yang ada di SDI Maryam, Masduki menerangkan, bahwasanya pendidikan di sekolah ini sama dengan sekolah-sekolah pada umumnya, bedanya adalah porsi dari masing-masing mata pelajaran yang menyesuaikan dengan kurikulum yang ada di SDI Maryam.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *