Publik Service

Perumdam Among Tirto Siapkan Air Bersih di 16 Titik Daerah Terdampak

63
×

Perumdam Among Tirto Siapkan Air Bersih di 16 Titik Daerah Terdampak

Sebarkan artikel ini
Perumdam Among Tirto
Pendistribusian air bersih dari Perumdam Among Tirto pada warga yang terdampak putusnya pipa di jembatan Sukorame kota batu

BERITABANGSA.ID – KOTA BATU – Perumdam Among Tirto Kota Batu memberi bantuan air bersih di 16 titik daerah terdampak.

Putusnya pipa air itu diakibatkan oleh longsornya plengsengan Jembatan Sukorame Desa Gunungsari Bumiaji Batu, Rabu ( 8/2/2023).

Scroll untuk melihat berita

Kasi Pelayanan Perumdam Among Tirto Kota Batu, Wahyu menyebutkan, pemberian bantuan air bersih untuk mengatasi krisis air yang dialami 40 persen atau 5000 pelanggan yang tidak dapat menikmati air bersih dari sumber mata air Banyuning dan Ngesong.

Untuk mendistribusikan air bersih ke lokasi-lokasi terdampak pipa pecah, diturunkan empat armada truk tangki milik Perumdam dan bantuan Damkar, berkapasitas 5.000 liter per unit.

“Jadi armada pengangkut air bersih berjumlah 4 unit, 2 armada milik Perumdam sendiri dan 2 lainnya bantuan dari Damkar Kota Batu, masing-masing berkapasitas 5.000 liter ,” ujarnya, Kamis, (9/2/2023).

Disamping menggunakan 4 tanki air bersih, Perumdam juga masih memerlukan bantuan dari BPBD Provinsi Jawa Timur, diperkiran truk tanki air dari BPBD Jatim akan datang sore.

Pendistribusian bantuan air bersih ini, diberikan sambil menunggu selesainya perbaikan instalasi jaringan pipa air yang putus akibat ambrolnya plengsengan Jembatan Sukarame. Diperkirakan selesai 5 – 12 hari ke depan.

Pendistribusian air bersih itu. Perumdam menggunakan sistem tandon portable di wilayah-wilayah tertentu. Di mana di setiap wilayahnya dipasang tandon air portabel berkapasitas 2.500 liter air.

Wahyu menyampaikan, pihaknya telah memasang 12 tandon portabel di 12 titik terdampak.

Ada 12 titik yang sudah dipasang tandon portabel itu diantaranya berada di Jalan Abdul Gani Gang ll, Jalan Darsono, Gang Karate, Jalan Mustari, Jalan M. Sahar, Jalan Minsuwarso, Jalan Utomorejo, Jalan Kapten Ibnu, Jalan Abdul Jalil dan Jalan Diran Gang Kacang dan Sai serta Jalan Imam Bonjol belakang wonderline

“Satu truk tangki air kapasitasnya 5.000 liter. Sedangkan tandon portabel kapasitasnya 2.500 liter. Maka setiap truk tangki bisa mengisi dua tandon portabel. Kami perkiraan untuk pendistribusian air bersih tak sampai terhambat,” tutupnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *