Publik Service

Pemkab Sidoarjo Buka Seluasnya Bantuan BBM Sesuai Kualifikasi

93
×

Pemkab Sidoarjo Buka Seluasnya Bantuan BBM Sesuai Kualifikasi

Sebarkan artikel ini
Bantuan BBM
Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali Didampingi Kepala Dinas Perikanan Ir. H. Bachruni Aryawan saat Secara Simbolis Memberikan Bantuan BBM untuk Nelayan di Kampung Nelayan Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati

BERITABANGSA.COM- SIDOARJO– Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) salurkan bantuan bahan bakar minyak (BBM) untuk ratusan nelayan di Sidoarjo.

Didampingi Kepala Dinas Perikanan, Bachruni Aryawan, penyaluran bantuan itu diberikan secara simbolis di kampung nelayan Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Senin (24/10/2022).

Scroll untuk melihat berita

Gus Muhdlor mengatakan dalam penyaluran program ini mengacu pada seribu lebih data nelayan yang sudah terverifikasi. Dari verifikasi tersebut saat ini masih 176 yang mendapat bantuan.

“Dari seribu lebih data yang sudah terverifikasi masih 176 yang terdaftar untuk menerima bantuan BBM. Selebihnya itu ada yang sudah dapat bantuan dari Pemerintah Propinsi ada juga yang terdata penerima BPNT dan sebagainya,” kata Gus Muhdlor.

Putra KH Ali Masyhuri itu juga menegaskan bantuan BBM untuk nelayan ini terbuka secara luas, bagi nelayan yang memang belum mendapatkan bantuan dan layak sesuai kualifikasi dan verifikasi yang ditentukan, Pemkab pasti akan memfasilitasi.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten membuka seluas-luasnya untuk bantuan BBM ini. Tentunya dalam tanda kutip harus memang layak sesuai kualifikasi dan tidak bertabrakan dengan regulasi yang ada,” terang Bupati alumni Unair itu.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo, Bahcruni Aryawan. Ia mengatakan program untuk nelayan ini dibuka luas untuk seluruh nelayan di Sidoarjo.

Kepala Desa bisa mendata dan mendaftarkan para nelayan di desanya jika memang belum mendapatkan dan sesuai kualifikasi yang ditentukan.

“Banyak nelayan yang mengeluhkan tidak menerima bantuan BBM namun setelah dicek ternyata sudah menerima bantuan dari propinsi dan ada yang dapat BPNT. Intinya bantuan ini kita buka secara luas untuk nelayan dengan kualifikasi yang ditentukan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *