Publik Service

Pemkab Bojonegoro dan Perhutani Kolaborasi Beton Jalan di Kawasan Hutan

57
×

Pemkab Bojonegoro dan Perhutani Kolaborasi Beton Jalan di Kawasan Hutan

Sebarkan artikel ini
pemkab dan perhutani
Kolaborasi pemkab bojonegoro dan perhutani bangun jalan beton di pelosok desa

BERITABANGSA.COM – BOJONEGORO – Kolaborasi Pemkab dan Perhutani. Pemerataan infrastruktur khususnya jalan termasuk prioritas skala nasional. Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang, 2022 ini meningkatkan struktur jalan desa di lima titik wilayah Perhutani.

Pejabat Fungsional Jalan BM 1 Dinas PU BIMA PR Kabupaten Bojonegoro Anton Sugiarto, menjelaskan peningkatan jalan desa di kawasan Perhutani ini menggunakan beton precast. Sinergi Pemkab dan Perhutani ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa kawasan hutan.

Scroll untuk melihat berita

“Total panjang beton precast yaitu 6,1 kilometer. Dengan target tuntas akhir 2022 ini,” ujarnya, Selasa (25/10/2022).

Kelima titik itu yakni di Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem; Desa Papringan, Kecamatan Temayang; Desa Soko Kecamatan Temayang (Dusun Sekonang – Dsn. Soko); Desa Soko Kecamatan Temayang (Dusun Sekonang – Dusun Sekidang); dan Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem (Dusun Kedunglele – Dusun Bunten).

Peningkatan jalan desa ini, lanjut Anton untuk memudahkan mobilitas warga yang tinggal di pelosok desa dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka. Baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun kebutuhan sehari-hari.

“Sudah ada mekanisme kerja sama dengan Perhutani. Ini yang menarik. Pembangunan dengan sinergisitas Pemkab Bojonegoro, Pemdes setempat, dan pengelola hutan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat hingga ke pelosok,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *