Momentum K3 Nasional, Bupati Jember Gelar Perempesan Pohon Serentak

Momentum K3
Gerakan perempesan pohon serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Jember untuk menjalin keselamatan masyarakat. (Foto: Zainul Hasan)

BERITABANGSA.ID – JEMBER – Dalam momentum Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Bupati Jember Hendy Siswanto menggerakkan ratusan personel gabungan untuk melakukan perempesan pohon se-Kabupaten Jember, Selasa 26 Januari 2023.

Ratusan personel itu terdiri dari BPBD Jember, Dishub Jember, Satlantas Polres Jember, Dinas PU Bina Marga Jember, Dinas PU Cipta Karya Jember, PLN UP3 Jember, serta Dinas Lingkungan Hidup Jember.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Mereka akan melakukan pemotongan ranting pohon untuk menjamin keselamatan masyarakat umum.

“Sekarang di Jember, hujan dan anginnya cukup tinggi, oleh karena itu kita gerakan pemotongan ranting pohon atau biasa dikenal perempesan pohon agar tidak membahayakan masyarakat,” ujar Hendy saat terjun langsung di Jalan Letjen Suprapto Jember.

Hendy mengatakan, giat ini berlangsung mulai 24 – 26 Januari 2023 di 11 titik lokasi target.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tembakau ini meminta seluruh masyarakat juga melakukan perempesan pohon di lingkungan rumahnya masing-masing, demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kala turun hujan.

“Kita sudah berkali-kali melihat di Jember, dengan adanya pohon tumbang. Akibatnya nyawa, keselamatan pengendara, pemadaman listrik akibat kabel putus ditimpa pohon tumbang. Dan tentunya, pohon tumbang sangat mengancam rumah warga,” ungkapnya.

Untuk mendukung pelaksanaan Gerpas pohon ini, sejumlah jalan protokol di Jember diberlakukan sistem buka dan tutup jalan dengan periode jam tertentu.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Pos terkait