Publik Service

Kabel Milik PLN Tak Terurus Bikin Resah Warga

46
×

Kabel Milik PLN Tak Terurus Bikin Resah Warga

Sebarkan artikel ini
Kabel Listrik
Keadaan kabel listrik milik PLN yang berada di atas tanah

BERITABANGSA.COM-SAMPANG- Kabel listrik milik PLN tak terurus membuat resah warga Dusun Setran timur, Desa Bajrasokah, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Betapa tidak. Kabel listrik bertegangan tinggi tersebut dibiarkan menggelayut dan berserakan di tanah, bahkan ada yang sudah tertutup tanah.

Scroll untuk melihat berita

Tak hanya itu tiang-tiang listrik banyak yang posisinya sudah sangat miring, sehingga membuat kabel jaringan banyak yang kendor, berjarak 3 meter saja dari permukaan tanah. Karena itu, banyak warga sekitar merasa takut dan was-was.

Tuna, warga setempat mengaku sangat terganggu dan takut dengan kabel listrik bertegangan tinggi yang menggelayut ke tanah tersebut.

“Saya takut Mas. Takut ada yang kesetrum. Maka saya nyuruh anak saya memberi penyangga dari bambu, karena cucu saya sering main di sini,” ujarnya kepada beritabangsa.com di rumahnya, Jumat (5/8/2022).

Mirisnya lagi, saat musim hujan warga takut melintas karena kabel sangat dekat permukaan tanah, jaringan PLN kendor dan mengancam keselamatan warga serta pengendara.

Listrik
Keadaan tiang-tiang listrik milik PLN yang posisinya miring

Di musim kemarau lebih mencemaskan lagi. Takut ada orang iseng membakar dedaunan kering dan menyambar kabel, lalu merambat ke rumah yang jaraknya berdekatan,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Kedungdung Moh Sulhan, sebelumnya mengaku sudah menginformasikan kepada Kepala PLN Sampang tentang keadaan kabel miliknya.

“Saya sudah informasikan Mas, bahkan saya sudah mengirim berita yang sampean kirim ke saya, dan pihak PLN Sampang akan segera menindak lanjuti dan segera memperbaiki,” ucap Camat Kedungdung.

“Kami sangat berharap petugas PLN segera bertindak dan segera memperbaiki demi keselamatan masyarakat,” tutupnya.

Sejak laporan dari Camat Kedungdung Sulhan hingga saat ini, belum ada perbaikan dari petugas PLN setempat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *