Janji Tinggal Janji, Warga Jombang Tanami Pisang di Jalan Rusak

Tampak belasan pohon pisang yang ditanam oleh warga setempat di jalan Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (foto: Fa'iz)
Tampak belasan pohon pisang yang ditanam oleh warga setempat di jalan Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (foto: Fa'iz)

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Tak kunjung diperbaiki, jalan rusak dan berlubang di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ditanami belasan pohon pisang oleh warga setempat.

Menurut Aris, warga setempat aksi tanam pohon pisang dan diberi label tulisan sindiran itu dilakukan pada, Minggu (31/1/2022) siang.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

“Iya benar, kemarin warga di sini kompak melakukan aksi tanam pohon pisan di jalan yang rusak dan banyak jeglongannya ini. Karena janji perbaikan setelah menjabat Bupati Jombang, sampai sekarang tidak segera dilakukan perbaikan sama sekali. Lihat kondisinya sekarang tambah parah,” ujarnya kepada Beritabangsa.com pada, Senin (31/1/2022) pagi.

Berita Menarik Lainnya:  Karomah Syekh KH Abdul Kafie Hotib, Makamnya Pancarkan Cahaya Biru

Pria berusia 51 tahun ini, mengatakan masyarakat sudah tak sabar jalan segera dibenahi, apalagi ditambah ada yang mendengar dana perbaikan sudah tersedia. Namun, jalan rusak berlubang di Gang 01 Tambakberas ini belum ditangani sama sekali oleh pemerintah maupun pihak terkait.

“Tiga tahun lalu itu kabarnya sudah ada anggaran. Tapi sampai saat ini masih belum ada eksen. Padahal jalan ini jadi akses utama kendaraan umum. Yang menyedihkan saat musim hujan begini warga sibuk menambal,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Soal Plt Sekda Jombang, Bupati Sudah Kantongi Nama

Dari aksi protes warga itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Jombang segera menindaklanjuti. Jika tidak korban kecelakaan akan terus bertambah.

“Akibat jalan rusak, sering terjadi kecelakaan. Karena jalan rusak pemotor harus memilah jalan yang masih bisa dilalui. Tak sedikit yang jatuh. Kenapa jalan sepanjang 100 meteran tak segera diperbaiki, ada apa ?,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sopir Truk Tewaskan 4 Buruh Tani Jombang Resmi Tersangka

Adi warga lain, meminta pemerintah merespon keluhan warga. Kata dia jalan rusak itu sangat berpengaruh akan keselamatan pengendara dan kenyamanan warga setempat.

“Kenapa jalan di sebelah sudah diperbaiki, yang ini belum. Ya kami tunggu respon pemerintah selanjutnya,” imbuhnya.

Pantauan media Beritabangsa.com di lokasi kondisi jalan memang banyak jeglongan dan rusak.

Tidak sedikit warga yang melintas berkelok-kelok memilah jalan yang masih bisa dilalui. Tampak jalan yang berlubang ditanami belasan pohon pisang.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *