Publik Service

Ibumas, Inovasi Layanan Pasien RSUD Jombang

56
×

Ibumas, Inovasi Layanan Pasien RSUD Jombang

Sebarkan artikel ini
Salah satu sudut halaman RSUD Jombang (foto/faiz)

BERITABANGSA.COM– JOMBANG – RSUD Jombang terus berinovasi dalam melayani pasien. Salah satunya, layanan klik Ibumas, solusi bugar bersama humas RSUD Jombang.

Ibumas merupakan layanan kehumasan yang menyajikan seputar informasi, hingga publikasi layanan di RSUD Jombang. Masyarakat pun bisa mengakses seputar kesehatan melalui link https://ibumas.rsudjombang.id/.

Scroll untuk melihat berita

“Semisal bagaimana cara merawat tubuh yang baik, cara menurunkan berat badan, pencegahan hipertensi, hingga perawatan anak,” ujar dr. Fery Dewanto, Humas RSUD Jombang, Minggu (18/9/2022) siang.

Selain itu, dengan layanan itu masyarakat bisa mengetahui layanan apa saja yang ada di RSUD Jombang, mulai jadwal praktik hingga poli yang ada di RSUD Jombang.

“Pasien-pasien yang selesai rawat inap, bisa menanyakan tindak lanjut dari pengobatan misalnya, di situ ada fitur pertanyaan,” imbuh Fery.

Kata dia, layanan ini dilatarbelakangi oleh pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, sehingga RSUD Jombang tak bisa memberikan layanan secara langsung tatap muka, karena risiko penularan pandemi Covid-19 yang cukup tinggi saat itu.

“Sehingga, bagaimana kita tetap bisa menyampaikan kesehatan ke masyarakat dengan tetap mudah dan aman, bisa diakses dimanapun dan kapanpun,” terangnya.

Bahkan, lanjut Fery, ke depannya, setiap pasien yang rawat inap di RSUD Jombang, akan langsung tersambung ke layanan ini seccara otomatis melalui ponsel androidnya.

Sehingga akan memudahkan pasien saat ada pertanyaan terkait obat atau layanan kesehatan lainnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *