Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Bantu Korban Angin Puting Beliung

Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Secara Simbolis Memberikan Bantuan Korban Puting Beliung Kepada Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali di Pendopo Kabupten

BERITABANGSA.COM- SIDOARJO– Kabupaten Sidoarjo dilanda bencana alam angin puting beliung, hingga memporak-porandakan rumah warga di Desa Sidokepung dan Desa Entalsewu Kecamatan Buduran, Minggu (23/10/2022).

Melihat itu, Selasa (25/10/22) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, tersentuh dan mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam Sidoarjo, melalui Bupati Ahmad Muhdlor Ali.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Mantra Berselawat, Qobul Doa dengan Selawat
banner 1024x1453

Bantuan yang diserahkan di Pendapa Delta Wibawa itu di antaranya berupa selimut, bantal, sprei, pakaian kering, peralatan mandi, kasur lipat serta sembako.

Bupati Sidoarjo biasa disapa Gus Muhdlor, selanjutnya akan segera membagikan bantuan kepada terdampak angin puting beliung di Desa Sidokepung dan Desa Entalsewu.

Gus Muhdlor mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya atas bantuan yang dikirimkan untuk para korban bencana.

Diharapkan dengan bantuan itu semua kebutuhan yang diperlukan warga terdampak dapat terkafer.

“Terima kasih atensi untuk kami, sinergitas ini yang didambakan oleh daerah lain, yang jelas ini jangan dilihat dari nilainya tapi yang dilihat bagaimana kolaborasinya untuk saling bantu membantu daerah lain yang terkena bencana,” ucap Gus Muhdlor.

Berita Menarik Lainnya:  Eri Cahyadi Pastikan Manajemen Persebaya Ganti Rugi Kerusakan Stadion

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan apa yang dilakukan Pemkot Surabaya kali ini sebagai wujud sinergi antar daerah di Jawa Timur.

Selama ia dan kepala daerah di Jatim sering berkomunikasi. Salah satunya dengan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor.

“Saya dapat kabar Sidoarjo terkena musibah puting beliung, maka saya langsung kontak ke Gus Muhdlor tentang apa yang paling dibutuhkan untuk korban,” kata Wali kota Surabaya Eri Cahyadi.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Khofifah Berbagi Kebahagiaan dengan Warga di Halaman Grahadi

Eri Cahyadi berharap bantuan itu dapat membantu meringankan kebutuhan pokok para korban bencana. Pemkot Surabaya juga siap mengirimkan bantuan Sumberdaya Manusia (SDM) apabila dibutuhkan.

Dalam bencana ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo langsung mendirikan Pos tanggap bencana dan dapur umum bagi korban bencana. Pemkab Sidoarjo bersama warga juga bergotong-royong memperbaiki kerusakan rumah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *