Humanity

Selawat Menggema di Lapas Jombang

51
×

Selawat Menggema di Lapas Jombang

Sebarkan artikel ini
Lapas Jombang
Kalapas Jombang Margono, ketika sambutan di hadapan warga binaan. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM- JOMBANG – Ratusan warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Jombang, Selasa (27/12/2022) membaca selawat bersama.

Lantunan merdu selawat Nabi itu menggema menerobos kamar-kamar berjeruji yang overload di Lapas ini menyambut tahun baru 2023.

Scroll untuk melihat berita

Selain selawat, warga binaan disiram oleh KH Nurhadi alias Mbah Bolong dengan nasihat tentang kepemimpinan dan akhlaq yang baik.

Kepala Lapas Kelas II B Jombang, Margono mengungkapkan acara itu sengaja digelar di penghujung 2022 untuk menyambut tahun 2023 diiringi doa harapan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas.

“Khususnya kami di Lapas Jombang bisa melaksanakan kegiatan kami dengan pasti dan berakhlak di tahun 2023,” ujarnya.

Margono berharap warga binaan selalu diberi kesehatan. Dan saat keluar nanti memiliki harapan hidup yang baru bermasyarakat.

“Mudah-mudahan mereka dapat diterima di masyarakat, berbaur dan jadi masyarakat yang baik,” katanya.

Di depan Bupati Jombang Hajjah Munjidah Wahab, Margono menerangkan Lapas II B ini overload 4 kali lipat yang seharusnya diisi 260 orang tapi menampung 831 orang warga binaan.

“Alhamdulilah, situasinya kondusif selama ini,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Mundjidah Wahab menyambut positif selawatan di Lapas ini. Dia berdoa semua pihak mendapat keberkahan dari selawat.

“Semoga kita semua mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Atas nama pribadi dan Pemkab Jombang, kami mengapresiasi acara ini,”  ujarnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *