Sego Rongewu, Wujud Kepedulian IKASDASA Pada Duafa

Sego Rongewu, Wujud Kepedulian IKASDASA Pada Duafa
Tim Sego Rongewu saat gelar acara di Kecamatan Simokerto, Surabaya

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Ikatan Alumni SMP X Surabaya (IKASDASA), Kembali menggelar acara sosial bertajuk Sego Rongewu is Back. Acara berlangsung di Taman Tambak Segaran, Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Simokerto, Minggu (27/03/2022) pagi.

Sebelum acara dimulai, diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bekerjasama dengan Universitas PGRI Adibuana Surabaya. Dalam kegiatan kali ini disediakan 500 kotak nasi layak gizi yang dijual dengan harga Rp2000.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kodim 1715 Yahukimo Bantu Rehab Masjid At-Taqwa
banner 1024x1453

Di samping itu juga diikuti dengan penjualan barang layak pakai dari alumni dan masyarakat umum yang ingin berbagi menjual barangnya dengan harga sangat murah dan terjangkau oleh masyarakat setempat.

Hasil dari penjualan ini nantinya akan dikelola lagi dan dijadikan modal tambahan untuk acara sesi berikutnya. Selain modal dari para alumni, tak sedikit masyarakat yang berpartisipasi dalam memberikan dukungan pada acara ini.

Berita Menarik Lainnya:  Bentuk Kepedulian, NU Care Lazisnu Kota Surabaya Salurkan Bantuan Ke Lumajang

Menurut Bambang Udi Ukoro, salah satu alumni SMP X Surabaya dan sekarang menjadi Camat Asemrowo, acara ini digelar untuk memberikan pelajaran/edukasi kepada masyarakat dhuafa bahwa untuk bersedekah tidak harus menunggu kaya, karena dengan nilai dua ribu rupiah ini akan sangat membantu masyarakat di tengah pandemi.

“Jangan diukur dari harga, tapi lihatlah rasa kebersamaan dan nilai kemanusiaan dalam acara ini,” jelas Bambang kepada Beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Zakat Produktif Hadirkan Senyum Pelaku Usaha Ultra Mikro Kota Malang

Camat Simokerto yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ikasdasa yang telah membantu warga Kelurahan Tambakrejo khususnya RW 03, melalui program sosial Sego Rongewu.

Selain gelar acara Sego Rongewu, pihak panitia penyelenggara juga memberikan bantuan mushaf Alquran kepada Takmir Masjid yang penyerahannya dilakukan secara simbolis. (Mwd).

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *