Humanity

PWI dan Baznas Serahkan Uang Tunai untuk Bedah Rumah

46
×

PWI dan Baznas Serahkan Uang Tunai untuk Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini
PWI
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lamongan Bachtiar Febrianto bersama Plt Ketua Badan Amil Zakat Nasional Infaq dan Shodaqoh menyerahkan secara langsung uang tunai kepada lima penerima program bedah rumah

BERITABANGSA.COM-LAMONGAN- Program Bedah Rumah, juga jadi rangkaian Hari Pers Nasional 2022. Terakhir, program itu tuntas direalisasikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dan Lamongan yang bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional Infaq dan Shodaqoh (Baznas) Provinsi Jatim dan daerah.

Realisasi diwujudkan dengan pentasharufan (penyerahan,red) secara langsung uang tunai senilai Rp20.000.000 per orang kepada lima penerima program bedah rumah.

Scroll untuk melihat berita

Kelima penerima hadir secara langsung didampingi kepala desanya, di Kantor PWI Lamongan Jalan Kiai Amin nomor 12, Selasa (13/9/2022).

“Kami sangat bersyukur, program yang juga rangkaian agenda Hari Pers Nasional 2022 ini terealisasikan. Ini merupakan sinergi yang bagus antara PWI Jatim dan Lamongan bersama Baznas Provinsi dan daerah Lamongan. Tentunya kami program ini harus berkelanjutan,” ujar Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto.

Kepala desa yang turut dihadirkan sebagai bentuk tanggungjawab PWI dalam memastikan bahwa penerima memang benar warganya dan yang membutuhkan.

“Setelah dilakukan penyerahan anggaran secara langsung, kepala desa beserta perangkat, wartawan yang tergabung dalam PWI selanjutnya ikut memonitoring dalam proses pembagunanya hingga selesai,” jelasnya.

“Selain ketepatan sasaran, kita juga memastikan anggaran yang telah diserahkan ini langsung diwujudkan dengan pembangunan rumah. Kami ikut mengawalnya hingga selesai,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Baznas Kabupaten Lamongan Bambang Eko Muljono mengungkapkan, Baznas diberi tugas negara untuk mengumpulkan para ahli shodaqoh kemudian disalurkan kepada yang berhak.

PWI Provinsi dan Kabupaten Lamongan bersama Baznas Provinsi dan Lamongan menyalurkan ke penerima manfaat per – orangnya senilai 20 juta.

Pihak Baznas sendiri memberikan ruang yang terbuka kepada kepala desa dan pihak kecamatan yang hadir manakala ada masyarakatnya yang ingin mengajukan akan difasilitasi.

“Kepada Kades beserta Camat, apabila masyarakatnya ada yang kurang mampu. Monggo bisa diajukan untuk penerimaan bantuan bedah rumah. PWI dan Baznas bersinergi untuk gotong-royong agar bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Selain itu, Bambang Eko meminta kepala Desa untuk turut mensosialisasikan kepada masyarakatnya yang mampu agar berzakat.

“Kami juga minta bantuan Kades dan kecamatan untuk sosialisasi kepada masyarakat yang mampu untuk berzakat. Kita juga mendoakan agara para Muzakki diberikan rezeki yang bertambah dan barokah,” imbuhnya.

Dalam penyerahan bantuan ini penerima terpilih berasal dari Desa Moropelang, Kecamatan Babat, Desa Ngambek, Kecamatan Pucuk, Dusun Katar, Desa Ngimbang, Kecamatan Ngimbang, Desa Palangan, Kecamatan Kembangbahu dan Desa Puter, Kecamatan Kembangbahu.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *