Menuju 1 Abad NU, MWC NU & Lazisnu Tandes Gelar Baksos

MWC NU
Ketua MWC NU Kecamatan Tandes, KH Nuruddin saat memberikan sembako kepada warga

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Menuju Satu Abad NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazisnu) Kecamatan Tandes terus berkiprah untuk masyarakat.

Kali ini menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan terapi kesehatan kepada lansia di Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya, Minggu (21/8/2022)

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Pendistribusian paket sembako ini, melalui jajaran pengurus Rukun Warga (RW) 14 untuk kemudian disalurkan kepada warga yang terbilang dhuafa dan pra sejahtera.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Buka Rakornis TP PKK

Sementara untuk terapi kesehatan, MWC NU dan NU Care Lazisnu Kecamatan Tandes menggandeng Banser Husada (BASADA) Kecamatan Tandes untuk memberikan pengobatan dan terapi kesehatan kepada warga. Terapi kesehatan ini meliputi, bekam, terapi fashdu, gurah mata, gurah telinga, pijat refleksi, dan terapi sendok.

Ketua MWC NU Kecamatan Tandes, KH Nuruddin menjelaskan aksi sosial juga dalam rangka HUT RI ke 77 dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini sebagai wujud peduli terhadap masyarakat terutama kesehatan bagi lansia.

Berita Menarik Lainnya:  158 Racana Ikuti Kursus Mahir Dasar di Unusa

Menurutnya, aksi kemanusiaan ini bagian dari kiprah NU yang terus menebar manfaat kepada masyarakat menuju usia. Lahirnya NU ke- 100 jatuh pada 16 Rajab 1444 H di awal Februari 2023.

“Baksos ini, merupakan wujud nyata kiprah NU di tengah masyarakat menjelang 1 Abad NU. Artinya, selama 100 tahun, Nahdlatul Ulama konsisten memberikan manfaat kepada Bangsa dan Negara,” ungkap KH Nuruddin.

Sementara itu, Ketua RW 14 Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes, Agus Suprapto mengaku kemanfaatannya terhadap kiprah NU melalui sentuhan MWC dan Lazisnu.

Agus mengaku, Lazisnu Kecamatan Tandes kerap mendistribusikan paket sembako kepada warganya terutama kepada lansia.

Berita Menarik Lainnya:  PT Matahari Sakti Berbagi Peduli dengan 600 Yatim-Dhuafa

“Kami mewakili seluruh warga di Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes mengucapkan banyak terima kasih kepada NU karena telah banyak membantu warga. Tidak hanya pengobatan, melainkan juga Lazisnu Tandes kerap mendistribusikan sembako kepada warga terutama lansia,” ujar Agus Suprapto.

Melalui kegiatan sosial ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terutama warga di Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, serta membantu dapat kesehatan terhadap kelompok lansia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *