Humanity

Kapolri Kirim Nakes Tambahan Tangani Korban Gempa Cianjur

61
×

Kapolri Kirim Nakes Tambahan Tangani Korban Gempa Cianjur

Sebarkan artikel ini
Jenderal Sigit
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berbincang dengan keluarga korban gempa Cianjur

BERITABANGSA.COM – CIANJUR – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengunjungi korban gempa di RS Bhayangkara Cianjur, Jawa Barat, Selasa 22 November 2022.

Jenderal Sigit menyampaikan banyak korban gempa yang mengalami patah tulang, dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Scroll untuk melihat berita

Guna memaksimalkan penanganan, ia telah menginstruksikan Kapusdokkes mengirimkan tenaga kesehatan (nakes) tambahan dari Mabes Polri.

“Kita akan mengirim dokter tambahan dari Mabes untuk bisa membantu korban-korban yang rata-rata patah tulang, supaya bisa diatasi di sini,” ujar Jenderal Sigit.

Akibat gempa, lanjut Sigit, sejumlah rumah sakit mengalami kerusakan dampak gempa, namun ia memastikan pelayanan untuk membantu penanganan korban yang dirawat tidak terganggu.

Dia juga akan mendirikan tenda darurat di Rumah Sakit Bhayangkara sehingga tetap bisa melayani pasien maupun korban gempa yang dirawat.

“Tentunya ada beberapa perbaikan ke depan yang akan kita laksanakan, tapi prinsipnya kita masih bisa melayani pasien-pasien di Rumah Sakit Bhayangkara, termasuk kita siapkan juga tenda-tenda tambahan serta tempat untuk trauma healing,” tambah dia.

Tidak hanya itu, Sigit menyampaikan dirinya telah berkoordinasi dengan pihak, utamanya rumah sakit yang memerlukan tenaga kesehatan.

“Pak Kapusdokkes juga sudah mempersiapkan Brigade Khusus untuk kita gerakan dalam penanganan gempa,” pungkas dia.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *