Humanity

Kapolres Bekali Ratusan Siswa-siswi SMPN 2 Pasirian dari Dalam Bioskop

52
×

Kapolres Bekali Ratusan Siswa-siswi SMPN 2 Pasirian dari Dalam Bioskop

Sebarkan artikel ini
SMPN 2 Pasirian
Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat memberi sambutan di dalam studio cinema

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG – Dalam program Penguatan Pendidikan Karakter yang (PPK) dilakukan oleh lembaga pendidikan, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, memberikan wejangan kepada ratusan siswa-siswi SMPN 2 Pasirian, saat nonton bareng di salah sebuah cinema di Kota Lumajang ini, Selasa (12/1/2023) pagi tadi.

Menurut Kapolres Lumajang, agenda program PPK ini, sangatlah bagus dengan didukung sejumlah materi, salah satunya melalui media film seperti ini.

Scroll untuk melihat berita

“Saya tadi mengimbau siswa-siswi SMPN 2 Pasirian untuk bisa meniru apa yang dilakukan dalam peran tokoh film Jo Sahabat Sejati, dan memperagakan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, usai nonton bareng.

Selain memberikan imbauan tentang isi film Jo Sahabat Sejati tersebut, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menerangkan pula dengan maraknya pergaulan bebas yang menyebabkan anak pelajar perempuan hamil di luar nikah, akibat seks bebas.

“Saya inginkan, anak-anak semua dapat menjadi orang sukses dengan sejumlah prestasi yang diraihnya, bukan malah sebaliknya,” papar mantan Kapolresta Madiun ini.

Ditekankan AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, kepada anak-anak dilarang mengkonsumsi narkotika, minuman keras (miras) dan pil koplo.

“Dari HP, semua anak-anak bisa memperoleh informasi, baik negatif atau positif. Jika memang itu positif bisa ditiru, namun yang negatif wajib ditinggalkan atau dilarang dilakukan,” ungkapnya lagi.

Dikatakan pula oleh pria kelahiran Kota Kupang, NTT ini, jika banyak siswa siswi SMPN 2 Pasirian yang bisa menggunakan kendaraan bermotor, diperkenankan untuk diantar saja oleh orangtuanya berangkat ke sekolah.

“Anak-anak kan banyak yang menggunakan sepeda motor, kalau bisa berangkat sekolahnya diantar saja ya, sebab anak-anak belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), apalagi sampai tidak menggunakan helm saat berkendaraan,” bebernya menambahkan lagi.

Pria yang jabatannya sudah bergeser ke Polrestabes Banyuwangi dalam sepekan ini, menambahkan kalau dirinya berkeinginan anak-anak SMPN 2 Pasirian menjadi penerus bangsa yang hebat dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Semoga nanti ada yang sukses menjadi Bupati, Dokter, Polisi atau pejabat besar lainnya baik di Lumajang atau di luar Lumajang,” ujarnya.

Kapolres Lumajang juga sangat berterimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada dirinya, hadir dalam kegiatan penguatan PPK melalui media film di salah satu bioskop atau cinema di Kota Lumajang ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Pasirian, H Ngadiono, kepada awak media menceritakan, kalau paparan dari Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, sangat berkesan di hati guru dan anak-anak peserta didiknya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak pelaksana program PPK melalui media film ini, yang sempat-sempatnya menghadirkan pimpinan tertinggi kepolisan di Kabupaten Lumajang,” ucap mantan KS SMPN 1 Pasirian ini.

Semoga program PPK ini, dikatakan Ngadiono, dapat bermanfaat bagi anak-anak didiknya. Selain itu, kata Ngadiono, ke depan bisa terus ada kegiatan seperti ini, demi pendidikan di Kabupaten Lumajang lebih baik lagi.

“Semoga dengan menonton film ini, karakter anak-anak akan terbangun rasa gotong royong, saling menyayangi dan berakhlaq mulia, baik kepada guru dan orang tua,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *