Humanity

HCCM KC Lumajang, Dialog Bersama Kepala Kemenag Lumajang

86
×

HCCM KC Lumajang, Dialog Bersama Kepala Kemenag Lumajang

Sebarkan artikel ini
HCCM Lumajang
HCCM KC Lumajang, saat berfoto bareng Kepala Kemenag Lumajang dan anggota Satgas halal

BERITABANGSA.ID-LUMAJANG – Dalam rangka menyukseskan program sertifikasi halal, maka pengurus Halal Center Cendekia Muslim (HCCM) Kantor cabang (KC) Kabupaten Lumajang, menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan berbagai stakeholder.

Kali ini HCCM KC Kabupaten Lumajang, mengadakan silaturahmi dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang, Jumat (13/1/2023).

Scroll untuk melihat berita

Pada kesempatan ini, mereka saling sharing dalam menyukseskan pendampingan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) se Kabupaten Lumajang, untuk mengurus legaltas halal produknya.

Menurut Ketua HCCM KC Kabupaten Lumajang, Achmad Fuad Afdlol, pendampingan akan terus dilakukan secara masif kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya Pelaku UMKM dalam mengurus legalitas halal produknya.

“Kami berupaya memberikan layanan terbaik kepada Pelaku Usaha (PU),” katanya, kepada media ini usai berdialog dengan Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim.

Pihaknya ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat menyukseskan sertifikasi halal.

“Kami juga berkeinginan, adanya pembagian setifikat halal ini secara serentak oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, dengan dukungan penuh pihak Kemenag Kabupaten Lumajang, melalui Satgas Halal nya,” paparnya.

Kedepan, menurut pria berkacamata ini, HCCM juga siap melakukan sertifikasi terhadap Rumah Potong Hewan (RPH) dan Rumah Potong Unggas (RPU) yang ada di Kabupaten Lumajang, agar mendapatkan sertifikat halal secara serentak.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Lumajang, H Muhammad Muslim, mengingingkan semua pemangku kepentingan bersatu padu untuk bergerak menghabiskan sebanyak-banyaknya kuota 1 juta produk halal kuartal pertama tahun ini.

“Kami sangat mendukung programyang telah dilakukan oleh HCCM KC Kabupaten Lumajang ini, semoga di tahun ini, kuota lebih banyak lagi terserap dari kabupaten Lumajang,” jelas Muslim kepda awak media.

Pihaknya, berharap kepada Pemkab Lumajang, dalam waktu dekat bisa mendukung serta dapat melaksanakan apa yang menjadi keinginan bersama, dan Kemenag bisa memperkuat kolaborasi bersatu padu untuk sukseskan program sertifikasi halal di Kabupaten Lumajang.

“Dalam waktu dekat ini kami akan jadwalkan untuk pembagian sertifikat halal kepada 500 PU di Kabupaten Lumajang, Insya Allah dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja,” pungkasnya. (Fuad).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *