Gubernur Khofifah Berbagi Kebahagiaan dengan Warga di Halaman Grahadi

Gubernur Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah saat memberikan momen kebahagiaan di Hari Kemerdekaan dengan memberikan souvenir kepada anak-anak dan masyarakat yang mengikuti upacara di luar halaman Gedung Negara Grahadi

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berbagi kebahagiaan bersama warganya. Anak-anak pedagang yang mengikuti upacara Kemerdekaan RI, 17 Agustus dari luar pagar menarik perhatiannya.

Foto mereka dilingkari Gubernur Khofifah. Mereka pun diundang ke Grahadi untuk makan bersama dan mengarungi Kalimas di belakang Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (20/8) sore.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Gubernur Khofifah mengajak anak-anak beserta orang tuanya menyusuri Kalimas menaiki wisata perahu, ditemani cucunya, Aisyah Nabila. Suasana terasa hangat dan akrab.

Sebelumnya, anak-anak ini berikut tukang bakso fotonya dilingkari dan diunggah di akun instagram pribadi Gubernur Khofifah @khofifah.ip.

Berita Menarik Lainnya:  Ramadan Berkah, Jasa Tirta I Berbagi dengan 2 Yayasan Panti Asuhan

Terlihat dari foto mereka anak-anak dan tukang bakso ini memberikan penghormatan saat pengibaran dan penurunan bendera dari luar pagar Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (17/8) lalu.

“Bagi yang fotonya saya tandai dalam postingan di atas, saya undang secara khusus ke Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya pada Sabtu 20 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB. Ada souvenir spesial HUT RI yang sudah saya siapkan,” tulis Gubernur Khofifah dalam akun instagramnya.

Khofifah pun menyampaikan rasa bangganya kepada generasi penerus bangsa ini. Sebab, sejak dini rasa nasionalisme telah terbangun baik.

“Saya sebetulnya terenyuh. Dari foto-foto yang dikirim ke saya, ternyata antusiasme masyarakat ini besar sekali,” ungkapnya.

Mereka mengikuti upacara di luar pagar karena tidak mendapatkan undangan karena kuota telah penuh. Terekam di hasil jepretan itu mereka berhormat khidmat aaat Sang Saka Merah Putih dikibarkan.

Berita Menarik Lainnya:  Gubernur Jatim Dorong Masjid Jadi Sentra Pemberdayaan Ekonomi Umat

Meskipun tidak bisa masuk halaman dalam Grahadi, ternyata mereka tetap semangat mengikuti dari luar Grahadi. Dia terenyuh, anak-anak ini tetap hormat dan begitu mencintai negeri ini. “Karena itu foto-fotonya saya lingkari dan saya undang ke sini.”

Khofifah memberikan acungan jempol kepada anak-anak yang sedari kecil memiliki jiwa nasionalisme begitu besar.

Bangunan nasionalisme yang luar biasa itu menurutnya meyakinkan optimismenya bahwa Jatim di masa depan dapat bangkit dan pulih sepenuhnya.

Khofifah lantas memberi apresiasi kepada para orang tua yang menanamkan rasa cinta tanah air pada anak mereka.

“Terimakasih kepada para orang tua yang telah mengajak putra-putrinya mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI meski dari luar Gedung Negara Grahadi,” tuturnya.

Bagi foto yang dilingkari dan belum bisa hadir di Grahadi, tetap bisa mengambil souvenir yang telah disiapkan.

Berita Menarik Lainnya:  Adik Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Jombang Dipinang Masuk Polri, Begini Ceritanya

“Semua masih boleh ambil souvenir di Gedung Grahadi hari Minggu (21/8) jam 16.30 WIB,” tegas Khofifah.

Budi Kurniawan, salah satu dari mereka mengaku bangga mengetahui anaknya Sandya Cahya Sentosa diundang langsung Gubernur Jatim di gedung Negara Grahadi.

Dia pun mengenang bahwa kakeknya adalah salah satu pejuang 1945. Budi ingin menunjukkan pada anaknya bahwa saat inilah hasil perjuangan kakek buyutnya.

“Apa yang dilakukan Gubernur Khofifah itu wujud kepedulian negara terhadap dedikasi dan perjuangan warganya. Saya rasa anak saya bangga dan kelak akan teringat sampai dewasa,” ujarnya.

“Sangat luar biasa bagi saya karena ternyata ibu gubernur sangat peduli, terimakasih ibu gubernur, jaya selalu Jawa Timur!” serunya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *