Humanity

Gubernur Jatim Bagikan Bansos Rp257 Miliar untuk Cegah Inflasi

177
×

Gubernur Jatim Bagikan Bansos Rp257 Miliar untuk Cegah Inflasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur
Gubernur Khofifah saat memberikan Bantuan Sosial berupa Zakat Produktif kepada yang berhak menerimanya

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Pemprov Jatim telah menganggarkan Rp257 miliar untuk bantalan sosial, pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) diumumkan Pemerintah Pusat.

Ia menyebut langkah tersebut guna mencegah peningkatan inflasi akibat kebijakan bidang BBM tersebut.

Scroll untuk melihat berita

Adapun target penyaluran bansos ini adalah subsidi transport darat dan laut, nelayan yang juga sedang diverifikasi datanya, sopir angkot, ojek online (ojol) dan konvensional, hingga Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) berat.

“Kami adakan program untuk mengendalikan dampak inflasi dan kenaikan harga BBM dengan dana sebesar 257 miliar rupiah,” ujar Khofifah saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger Jember, Senin 19 September 2022.

Gubernur Khofifah menyatakan bahwa para pengemudi angkot dan ojek online di daerah harus disisir menyeluruh untuk membantu akses mereka ke UPT Bapenda terdekat.

“Pada dasarnya semua ojek, baik tradisional dan online, punya hak yang sama, cuma harus ada verifikatornya. Kemarin di kantor Bapenda Jember kami juga melakukan hal yang sama hari ini juga melakukan hal yang sama. Bedanya jika ojol ada aplikatornya. Jika non on line butuh verifikator,” tutur Gubernur Khofifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *