Humanity

Door to Door, Bhabinkamtibmas di Ngawi Dampingi Vaksin PMK

40
×

Door to Door, Bhabinkamtibmas di Ngawi Dampingi Vaksin PMK

Sebarkan artikel ini
Vaksin PMK
Anggota polsek Sine Kabupaten Ngawi saat mengecek ternak sapi

BERITABANGSA.COM-NGAWI– Polres Ngawi melakukan pengamanan dan pendampingan pada kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (Vaksin PMK) terhadap ternak sapi, kambing dan domba yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi.

“Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, untuk vaksinasi PMK pada ternak berkuku genap atau belah, agar Bhabinkamtibmas mendampingi giat di desanya tersebut,” jelas Plt Kasi Humas Polres Ngawi.

Scroll untuk melihat berita

Anggota Polsek bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jagir Polsek Sine Polres Ngawi mendampingi secara door to door Kamis (20/10/2022)

“Anggota Polsek bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jagir mendampingi petugas vaksinator dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi dengan mendatangi rumah warga peternak sapi, domba dan kambing untuk melakukan vaksinasi PMK Dosis 1 menggunakan vaksin jenis Aftomune,” jelas Kapolsek Sine AKP Slamet

Vaksinasi virus PMK diberikan ke ternak sehat 89 ekor sapi, 122 ekor kambing dan 11 ekor domba milik peternak di Desa Jagir. sebelumnya vaksinator memberikan sosialisasi soal pemahaman vaksin kepada pemilik hewan dan langkah menghadapi PMK

“Hal ini kita lakukan agar para peternak sapi paham dan mengerti ciri-ciri hewan yang terjangkit PMK serta mampu mengatasinya,” jelas Slamet.

Setelah pemeriksaan hewan ternak dan dinyatakan sehat, vaksinasi PMK diberikan ke  ternak sapi, kambing dan domba milik warga oleh vaksinator dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi.

“Harapannya agar para peternak memahami bahwa pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK),’ tutup Dian.

Dengan vaksinasi PMK ini diwujudkan sinergitas tiga pilar, TNI, Polri, petugas dari tenaga kesehatan hewan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi dengan para peternak Desa Jagir sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *