Humanity

Camat dan Kapolsek Tandes Salurkan Bantuan Bagi Yatim Piatu Via NU Care Lazisnu

65
×

Camat dan Kapolsek Tandes Salurkan Bantuan Bagi Yatim Piatu Via NU Care Lazisnu

Sebarkan artikel ini
NU Care Lazisnu
Kapolsek Tandes Kompol Danu Anindhito saat memberikan bantuan untuk anak yatim kepada Ketua NU Care Lazisnu Tandes Lutfi Ansori

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Camat dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tandes, Surabaya kompak menyalurkan bantuan untuk sejumlah anak yatim piatu melalui NU Care Lembaga Amil Zakat, lnfaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) setempat.

“Bantuan tersebut nantinya akan kita salurkan kepada 300 anak yatim di wilayah Kecamatan Tandes Surabaya dalam rangka peringatan tahun baru lslam 1444 H sekaligus dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik lndonesia (Rl) ke-77,” ucap Ketua NU Care Lazisnu Tandes, Lutfi Ansori, Rabu (03/08/2022).

Scroll untuk melihat berita

Dijelaskan, dalam penyaluran bantuan tersebut dibagi secara merata kepada setiap kelurahan dengan aneka macam kegiatan.

“Di antaranya di masjid As Salam Tubanan Baru Kelurahan Karangpoh Kecamatan Tandes dengan pengajian umum plus santunan anak yatim, Safari bersama Muslimat NU ke ranting-ranting se- Kecamatan Tandes dan santunan kepada anak yatim,” jelasnya

Tak hanya itu di wilayah Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, penyerahan bantuan semen untuk gedung asrama anak yatim dan diakhiri jalan sehat, pengobatan gratis, santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

“Hal itu menjadi rangkaian kegiatan kita di bulan muharram dalam menghibur dan menyenangkan para yatim. Terima kasih kami sampaikan kepada Camat, Kapolsek, dan donatur yang selama ini mempercayai penyaluran ZIS-nya melalui NU Care Lazisnu,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tandes, Surabaya, Ahmad Yardo Wifaqo mengatakan sudah banyak yang merasakan manfaat dari peran adanya NU Care Lazisnu.

“Oleh sebab itu kami tidak akan segan-segan mempercayakan penyaluran zakat dan shodaqoh kami melalui NU Care Lazisnu yang sudah terpercaya dampak positifnya bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan untuk bantuan yang disalurkan diperuntukkan untuk menyambut bulan Muharram, sebagai bulannya anak yatim piatu.

“Mari kita bantu bahagiakan para yatim dengan uluran tangan kita, sesuai kemampuan yang kita punya khususnya di bulan Muharram dan bulan bulan lainya,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *