Humanity

Aksi Sekdakab Jombang Panggil Peserta Gerak Jalan, Ada Apa ?

44
×

Aksi Sekdakab Jombang Panggil Peserta Gerak Jalan, Ada Apa ?

Sebarkan artikel ini
sekdakab
Tampak salah satu peserta gerak jalan yang sepatunya rusak, menerima santunan dari Sekdakab Jombang Agus Purnomo. Foto : Faiz

BERITABANGSA.COM– JOMBANG – Perhatian dan kepekaan sosial Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jombang, Agus Purnomo, menuai sorotan peserta gerak jalan di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, Rabu (26/10/2022).

Betapa tidak. Sekdakab Agus memanggil peserta baris berbaris lantaran sepatunya rusak dan solnya terlepas.

Salah satu peserta yang tampil di titik terakhir, pukul 12.20 WIB, saat atraksi baris berbaris sol sepatunya copot.

“Aduuh, sakno onok sepatune sing rusak iku (kasihan ada sepatunya yang rusak),” celetuk Sutarmi (35), penonton gerak jalan.

Meski demikian, penonton tetap memberi dukungan tepuk tangan. Tak lama berselang, peserta dipanggil Sekdakab Jombang, Agus Purnomo.

“Eh itu, sepatunya yang lepas sini naik ke panggung. Sini-sini tetap semangat, jangan malu tidak apa-apa,” ujar Agus memanggil.

Peserta ini diusap rambutnya. Dia terus menundukkan kepalanya kala diberi santunan Sekdakab Agus.

“Terimakasih,” ujarnya lirih.

Penonton pun riuh tepuk tangan. Ada yang menarik, bahwa tidak satu saja peserta yang sepatunya rusak. Lagi-lagi, Sekdakab Jombang Agus kembali memanggil dan memberi santunan.

Sekadar diketahui, ada 53 regu gerak jalan. Mereka turut menyemarakan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke -112 dari GOR Merdeka hingga Jalan KH Wahid Hasyim Jombang.

Tiap regu memakai kostum terbaiknya dan siap mempersembahkan atraksi spektakuler di depan panggung kehormatan. Bupati Jombang Mundjidah Wahab, turut hadir dan membuka acara.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta lomba dan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang, yang sungguh luar biasa bersemangat mengikuti kegiatan positif ini,” kata Mundjidah Wahab.

“Semoga anak-anakku sebagai generasi penerus bangsa yang hebat, sehat, cerdas dan berakhlaqul karimah dapat bersama-sama Pemerintah Kabupaten Jombang secara kolaboratif membangun Jombang ke depan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *