Asyiknya Urus Surat-surat di Mapolsek Rungkut, Ada Apanya ?

Wakpolsek Rungkut, AKP Zainul Abidin, saat santai di cafe buatan

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Selama ini masyarakat jika datang ke kantor polisi serem, bak masuk kandang harimau.

“Maka kami ingin hilangkan stigma itu, polisi tidak galak. Kami siap melayani masyarakat dengan humanis sesuai perintah Kapolri.”

Bacaan Lainnya
banner 1024x1453

Begitulah ungkapan Wakil Kepala Kepolisian Sektor Rungkut, Ajun Komisaris Polisi Zainul Abidin, kepada beritabangsa.com.

Kini pihaknya memfasilitasi masyarakat yang mengurus surat-surat penting dengan familiar konsep Cafe. Dengan demikian kesan kantor polisi adalah tempat yang menakutkan menjadi sirna.

Berita Menarik Lainnya:  Polisi Asemrowo Keler Pencoleng Grill Saluran Air

Bagi Anda yang datang mengakses pelayanan di Markas Kepolisian Sektor Rungkut, akan menemui sejumlah tenda, yang dilengkapi meja dan kursi ala Cafe.

Ajun Komisaris Polisi Zainul Abidin menuturkan, pihaknya berkomitmen dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mengembalikan citra polisi yang terkesan menakutkan.

“Siapapun yang datang dan mengakses layanan kepolisian di Polsek Rungkut, bisa memanfaatkan Cafe gratis ini selama 24 jam nonstop, sesuai perintah Pak Kapolrestabes Surabaya, ini bagian dari pelayanan prima terhadap masyarakat,” kata Abidin mantan Kepala Unit Reserse Keriminal Kepolisian Sektor Sukolilo dan Tambaksari ini kepada beritabangsa.com, Kamis (22/9/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Panglima Kodam Brawijaya Sowan ke PWNU Jatim

Beberapa layanan yang dapat diakses masyarakat di Kepolisian Sektor Rungkut, di antaranya adalah pelayanan laporan kehilangan, Pusat Informasi SIM Pak Bhabin, tilang Elektronik dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

“Pemohon layanan kepolisian tersebut juga dimanjakan dengan hidangan minuman dan snack gratis sehingga pemohon akan merasa nyaman dan betah,” tuturnya.

Abdul Jabar, warga Kedung Asem, Surabaya. yang mengakses layanan kepolisian untuk mendapatkan SKCK, untuk kepentingan melamar pekerjaan sebagai ojek online (Ojol) merasa senang.

“Saya dilayani dengan ramah dan sepenuh hati sambil menikmati hidangan, snack dan teh secara gratis dari petugas Polsek Rungkut,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ratusan Juta Retribusi Ilegal Diduga Masuk Rekening Disperindag

“Kalau semua Polsek, layanannya bagus seperti ini. Ada tempat nongkrongnya pasti betah apalagi dapat minum dan snack gratis,” imbuhnya.

Berbeda dengan Ninik Pratiwi, warga Jalan Rungkut Mapan, Surabaya, yang sekadar mengantar temannya mengurus SKCK, baru kali ini ada kantor polisi melayani masyarakat layaknya seperti Cafe karena dilengkapi tempat nongkrong

“Semoga Polsek Rungkut, menjadi contoh bagi polsek-polsek yang ada di Surabaya,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *