Sah, DPRD Kota Malang Setuju RAPBD 2023 Jadi Perda dengan Catatan

DPRD Malang
Wali Kota Malang Sutiaji saat menandatangani kesepakatan bersama pembahasan Ranperda APBD tentang APBD tahun anggaran 2023

BERITABANGSA.COM-MALANG – Rapat Paripurna DPRD Kota Malang akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda) dengan beberapa catatan.

Menurut Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, pembahasan RAPBD 2023 diakui alot, namun pihaknya bersyukur pembahasan tersebut selesai pada waktunya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Warga Keluhkan Limbah Pabrik, Komisi III DPRD Bondowoso :  PT. Bonindo Tak Punya UKL- UPL
banner 1024x1453

“Kita lebih banyak pembahsannya di Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena PAD kita tahun ini 563 miliar, kok tahun 2023 berani pasang PAD satu triliun lebih kenapa, kita kejar, mereka (Pemerintah Kota) optimis ya kita dukung dengan berbagai persyaratan,” tegas Made, usai rapat paripurna, Senin (28/11).

Untuk APBD Kota Malang mengalami kenaikan dari 2,4 triliun menjadi 2,8 triliun dengan naiknya PAD nya.

Berita Menarik Lainnya:  Sekjen Demokrat Sampang: DPP Sesuai Hasil Musda dan Kongres 2020

“Jadi APBD Kota Malang tahun 2023 mengalami kenaikan karena adanya kenaikan PAD kita yang mencapai 400 miliar sehingga APBD kita naik, ini yang sebenarnya kita takutkan target PAD tidak tercapai otomatis yang kita susun mengenai belanja akan terganggu,” beber Made.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) diakui Made tetap yakin serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil yakin dengan angka tersebut.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *