Politik

PKB Sidoarjo Harap Pemerintah Sejahterakan Perangkat Desa

236
×

PKB Sidoarjo Harap Pemerintah Sejahterakan Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini
PKB Sidoarjo
Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Subandi SH

BERITABANGSA.ID – SIDOARJO– Ketua DPC PKB Sidoarjo Haji Subandi mendukung perpanjangan masa jabatan kepala desa menjadi 9 tahun dalam satu periode dengan batasan maksimal 2 periode. Selain itu pihaknya juga berharap pemerintah menyejahterakan perangkat desa.

Subandi meyakini, perubahan masa jabatan kades itu berdampak positif terhadap perangkat desa. Misalnya, penataan desa dan perkembangan ekonomi desa semakin baik dan maksimal.

Scroll untuk melihat berita

“Sepaham dengan ketua umum kami yakni Gus Muhaimin Iskandar, DPC PKB Sidoarjo mendukung apa yang disuarakan para kades di Jakarta kemarin, selain itu kita juga berharap pemerintah pusat memikirkan nasib perangkat desanya juga,” kata Subandi saat dihubungi Beritabangsa.id Kamis (19/01/2022).

Pria yang juga Wakil Bupati Sidoarjo itu berpendapat, perangkat desa adalah bagian penting dalam pembangunan desa, jaminan sosial dan kesejahteraan perangkat desa juga harus dipikirkan oleh pemerintah.

“Semoga pemerintah juga memperhatikan nasib para perangkat desa terutama jaminan sosial yang lebih memadai,” harap Subandi.

Lebih jauh, mantan Kepala Desa Pabean dua periode ini menegaskan, dukungan perubahan masa jabatan juga memberikan kesempatan kepada kepala desa untuk merealisasikan janji-janji kampanye.

Dikatakannya, perubahan masa jabatan kepala desa yang lebih lama memerlukan kontrol yang lebih efektif tidak saja dari kelengkapan struktural, baik melalui BPD sebagai mitra kerja kepala desa, tetapi juga pemerintah daerah sebagai organisasi pembina pemerintah desa

“Kita berharap semoga revisi UU Desa dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan penyelenggaraan negara,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *