Pemilu

Sehari Dibuka, Pendaftar PPK di Kota Probolinggo Sebanyak 37 Orang

89
×

Sehari Dibuka, Pendaftar PPK di Kota Probolinggo Sebanyak 37 Orang

Sebarkan artikel ini
ppk
Komisioner KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Rekrutmen Badan Ad hoc KPU Kota Probolinggo, untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dibuka sejak Minggu, (20/11/2022) kemarin.

Berdasarkan informasi KPU Kota Probolinggo per Minggu, pukul 19.00 atau sehari setelah pengumuman sudah ada 37 pendaftar PPK di se-Kota Probolinggo.

Scroll untuk melihat berita

Pendaftaran PPK itu sebagaimana diketahui melalui aplikasi Sistem informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Melalui aplikasi tersebut, para calon PPK yang ingin mendaftar diwajibkan mengisi aplikasi tersebut berdasarkan data pribadinya.

Mulai dari biodata seperti nama, tanggal lahir, riwayat pendidikan dan beberapa hal yang memang disyaratkan.

Dari 37 pendaftar tersebut, Kecamatan Kademangan 7 orang, Mayangan 14 orang, Kanigaran 7 orang, Kedopok 4 orang dan Wonoasih 5 orang.

Jumlah 37 tersebut, dimaksudkan sudah mendaftarkan diri di aplikasi SIAKBA. Sedangkan 16 orang masih mengisi biodata di aplikasi.

“Sebanyak 37 pendaftar itu setelah melengkapi pengisian data baik biodata maupun kelengkapan berkas. Sedangkan 16 orang di luar 37 itu, masih proses pengisian data,” ujar Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KP Radfan Faisal Senin, (21/11/2022).

Pihaknya mengasumsikan, akan ada pendaftar sebanyak 200 orang. Hal itu, seiring dengan jadwal pendaftaran yang masih terus berjalan.

Diketahui, berdasar Petunjuk Teknis Nomor Keputusan KPU 476 tahun 2022 yang mengatur rekrutmen kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk PPK dan panitia pemungutan suara (PPS) menyebutkan, pengumuman pendaftaran PPK pada 20-24 November 2022.

Kemudian, penerimaan pendaftaran 20-29 November 2022. Dilanjutkan penelitian berkas administrasi pendaftar 21 November-1 Desember 2022.

Selanjutnya, pengumuman hasil penelitian administrasi pada 2-4 Desember 2022. Lalu, seleksi tertulis berlangsung pada 5-7 Desember 2022. Kemudian pengumuman hasil test.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *