Pemilu

Begini Pesan KPU Bangkalan Usai Lantik 90 Anggota PPK

121
×

Begini Pesan KPU Bangkalan Usai Lantik 90 Anggota PPK

Sebarkan artikel ini
KPU Bangkalan
Prosesi Pelantikan PPK oleh Ketua KPU Bangkalan di Gedung Rato Ebuh, Rabu (4/1/2023)

BERITABANGSA.ID – BANGKALAN– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan menyampaikan pesan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai dilantik agar bisa menjalankan tugas secara profesional dan berintegritas.

Hal tersebut disampaikan setelah resmi melantik 90 PPK oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan di Gedung Rato Ebuh Bangkalan, Rabu (04/01/2023).

Lebih lanjut, Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin mengatakan, komitmen dan integritas diharapkan dari PPK untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Integritas sebagai seorang penyelenggara itu harga mati tidak bisa ditukar dengan apapun, jadi tolong integritasnya dijaga selalu,” ujarnya.

Zainal berharap, PPK pasca dilantik segera melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak di kabupaten maupun di kecamatan agar memudahkan pekerjaan mereka.

Selain itu, ia mengatakan, pentingnya menjaga kekompakan dan sinergitas baik antar sesama PPK maupun stakeholder lainnya.

Sementara masa kerja PPK dimulai setelah dilantik hingga 4 April 2024 mendatang. Pasca pelantikan ini, mereka juga akan dibekali dengan bimbingan teknis (Bimtek).

Bimtek diberikan agar seluruh PPK memahami lebih mendalam tentang tugas, wewenang serta kewajiban jabatan tersebut. Sehingga, pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan baik.

“Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini kita harus bersinergi dengan baik dengan seluruh pihak terkait. Sehingga, pemilu dapat berjalan baik dan lancar,” tambahnya.

Dirinya kembali berharap, seluruh PPK terpilih yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Selain itu, Zainal juga meminta agar menjaga profesionalitas serta integritas.

“Harapannya tentu PPK dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan bisa menjaga profesionalitas serta integritas karena itu kunci utama suksesnya pemilu,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Mohni juga berharap PPK dapat menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Sehingga bisa menghindari adanya konflik kepentingan di masyarakat.

“Kami berharap bisa bekerja dengan baik sehingga pemilu dapat berjalan lancar dan terhindar dari konflik,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *