Pemilu 2024, Eddy Paripurna Ajak Kader PDI Perjuangan Probolinggo Perkuat Lintas Sektor

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Eddy Paripurna, meminta kader Kabupaten Probolinggo perkuat konsolidasi lintas sektor (foto: Rahmad)
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Eddy Paripurna, meminta kader Kabupaten Probolinggo perkuat konsolidasi lintas sektor (foto: Rahmad)

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO- Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Eddy Paripurna meminta kader Banteng Kabupaten Probolinggo perkuat lintas sektor atau tiga pilar menjelang Pemilu 2024. Eddy menilai, solidnya gerakan juga tergantung pada kuatnya tiga pilar yakni Partai, Legislatif dan Eksekutifnya.

Hal itu, disampaikan Eddy yang Ketua Komisi D DPRD Jatim saat memberikan wawasan kebangsaan pada Minggu, (20/02/2022) di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Probolinggo. Tak hanya itu, Eddy juga turut dalam pembagian SK PAC di DPC yang berkantor di Jalan Raya Dringu itu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kukuhkan Pejabat, Plt Bupati Probolinggo Tekankan Transformasi Birokrasi
banner 1024x1453

Dibuka Ketua DPC Edy Susanto, wawasan kebangsaan sebagai bentuk penguatan selain pemahaman Pancasila sebagai nilai dari Bangsa Indonesia. Kader PDI Perjuangan, baginya tidak cukup memahami namun menjadi akselerator bagi masyarakat.

“Kader PDI Perjuangan harus siap dimanapun dan kapanpun, pemahaman Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, harus diimplementasikan dan kader Banteng harus menjadi contoh dalam kehidupan tersebut,” tegas Edy.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Asahan Studi banding Layanan di RSUD Wongsonegoro Semarang

Dalam wawasan kebangsaan tersebut, sengaja mengundang struktural baik DPC, PAC, Ranting. Dengan harapan penguatan konsolidasi khususnya 3 pilar.

Dalam sambutan, Eddy Paripurna menegaskan menghadapi Pemilu 2024 tidak cukup hanya dengan jargon-jargon. Tetapi perlu langkah nyata dari sebuah organisasi.

“Penguatan itu, didorong dengan kuatnya 3 pilar yakni Partai, Legislatif dan Eksekutif. Inilah yang membuat kita makin kuat, jika solid dan saling kolaborasi,” tegas Eddy.

Berita Menarik Lainnya:  DPC Partai Demokrat Gelar Aksi Sosial di HUT ke-21

Terlebih lagi, lanjut Eddy Kabupaten Probolinggo dinilai berpotensi besar memenangkan Pemilu 2024. Hal tersebut, ia nilai dari Kepala Daerah yang kini dipimpin kader PDI Perjuangan.

“Oleh karena itu, ini momentum untuk penguatan 3 pilar. Harapannya ini benar-benar bisa ditangkap oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo,” tambah Eddy.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *