Parlemen

Beri Bantuan Aktivasi Rekening PIP, Haerul Amri Tekankan Begini

99
×

Beri Bantuan Aktivasi Rekening PIP, Haerul Amri Tekankan Begini

Sebarkan artikel ini
Haerul Amri
Moh Haerul Amri (tengah) bersama sarga Desa Selogudig Wetan Kecamatan Pajarakan

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Moh. Haerul Amri sebagai anggota komisi X DPR RI fraksi NasDem memberikan bantuan aktivasi rekening Program Indonesia Pintar (PIP) di Kecamatan Sumber Asih dan Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Jumat (26/08/2022).

Kendati demikian, pria yang juga akrab disapa Gus Aam itu menekankan dalam pemberian surat keputusan beasiswa kepada anak peserta didik akan pentingnya alokasi beasiswa secara proporsional.

“Bapak dan ibu. Saya sangat memohon, bahwa putra-putrinya sebagai penerima beasiswa PIP harus betul-betul difungsikan dengan baik untuk keperluan fasilitas anak di sekolah,” tukas Ketua DPP Partai NasDem.

Lebih lanjut, Haerul Amri yang juga sekretaris jenderal Garda Pemuda Partai NasDem turut menyampaikan syarat utama dalam menuntut ilmu bagi setiap anak didik.

“Bagi siapapun yang mau menuntut ilmu, syarat utama adalah kecerdasan, bersungguh-sungguh, kesabaran, biaya, bimbingan guru, dan waktu yang lama. Dan ini harus saling mendukung satu sama lain,” ujar Gus Aam.

Di tengah masyarakat, dirinya menyarankan agar dapat memaksimalkan anak didik menuntut ilmu perlu adanya dorongan salah satunya dari biaya.

Gus Aam (tengah) saat bersama warga Desa Laweyan Kecamatan Sumber Asih
Foto: Gus Aam (tengah) saat bersama warga Desa Laweyan Kecamatan Sumber Asih

Oleh karena itu, Gus Aam berharap anak didik terus semangat tanpa berhenti belajar dan menuntut ilmu.

“Saya berharap kedepan, beasiswa ini sangat membantu beban orang tua siswa. Dan tidak ada lagi yang namanya siswa putus sekolah karena keterbatasan biaya,” tutup Mabinas PB PMII.

Untuk sekedar informasi, juga hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SDIT Jamiatul Ulum Selogudig Wetan dan Rika Apria Wijayanti anggota DPRD fraksi NasDem Kabupaten Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *