Politik

Demokrat Dukung Anies Baswedan, DPC Kota Probolinggo Siap All Out

63
×

Demokrat Dukung Anies Baswedan, DPC Kota Probolinggo Siap All Out

Sebarkan artikel ini
DPC Demokrat
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo, Heru Estiadi yang menegaskan siap memenangkan Anies Baswedan di Kota Probolinggo

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Setelah resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) di 2024, Partai Demokrat di daerah-daerah memastikan siap all out ikuti langkah DPP.

Seperti yang dilakukan Heru Estiadi, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo.

Scroll untuk melihat berita

“Tentunya kita di daerah sebagai kepanjangan tangan DPP mengikuti instruksi pusat. Demokrat resmi mendukung Anies Baswedan tentu kita siap all out menangkan Anies Baswedan di Kota Probolinggo,” jelas Heru, yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo, Jumat, 27 Januari 2023.

Pihaknya akan berkomunikasi dan konsolidasi dengan Partai Nasdem sebagai penyokong Anies Baswedan. Namun secara teknis pihaknya juga masih menunggu instruksi resmi DPP.

“Namun harapannya, soal pencapresan ini tentu bisa berdampak positif terhadap Partai Demokrat Kota Probolinggo. Dalam artian berdampak pada legislatif di Pemilu 2024 yang berbarengan,” jelas Heru.

Pihaknya juga berharap, dukungan Partai Demokrat kepada Anies Baswedan, akan membuat kesiapan yang segera dilakukan agar maksimal.

“Tapi ini masih dukungan, perlu ada deklarasi secara resmi sehingga kita juga akan memberlakukan yang sama kepada publik,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta.

AHY mengatakan, karena sudah ada kesepakatan tiga partai berupa koalisi perubahan, mendukung Anies Baswedan, yakni Demokrat, Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *