Pemerintahan

Warga Probolinggo Wadul ke DPRD Soal PKL dan Beasiswa PIP

52
×

Warga Probolinggo Wadul ke DPRD Soal PKL dan Beasiswa PIP

Sebarkan artikel ini
PKL dan PIP
Melalui reses, warga Kota Probolinggo mengeluhkan soal PKL hingga bantuan PIP

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Sejumlah warga Kota Probolinggo mengadu kepada legislator PDI Perjuangan pada Selasa, 25 Oktober 2022, terkait PKL dan PIP.

Warga mengadukan kepada Supriyanto, anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan saat reses di Kantor DPC, Jalan Raya Brantas, Kademangan.

Scroll untuk melihat berita

Dalam reses, sejumlah warga mengeluhkan bantuan sosial, beasiswa anak sekolah dan pedagang kaki lima (PKL).

“Terkait renovasi Alun-alun, beberapa PKL sisi timur mengeluh. Sebab, harus dipindah di sisi utara Masjid Agung, kurang strategis, dan ada tambahan biaya pindahan,” ucap Kevin, salah satu warga.

Atas hal itu, ia meminta solusi pada Supriyanto agar ada titik temu. Sebab, kondisi ini juga dialami oleh beberapa PKL lainnya.

“Kiranya ada solusi yang pas, agar kita tidak kebingungan Pak,” jelasnya.

Selain soal PKL, Supriyanto juga disambati soal bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Warga berharap ada pengajuan secara khusus.

Atas hal itu, Supriyanto berjanji akan menindaklanjuti keluhan warga. Pihaknya, juga akan berkoordinasi dengan komisi terkait termasuk OPD yang berwenang.

“Tentunya masukan ini sangat bagus, dan memang tupoksi kita yang sudah diatur. Kiranya akan saya sampaikan kepada pihak terkait,” jelas warga Mayangan, Kota Probolinggo ini.

Teekait PKL, pihaknya akan berkoordinasi dengan DKUPP setempat agar ada titik temu.

“Untuk PIP, nanti koordinasi lagi sebab selain lewat sekolah ada mekanisme lewat jalur aspirasi yang diharapkan nanti bisa mencakup semua masyarakat,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *