Wabup Asahan Hadiri Studi Tiru Kabupaten Sehat dan Penurunan AKI/AKB di Bukittinggi

Wakil Bupati berbincang kepada kepala dinas setempat
Wakil Bupati berbincang kepada kepala dinas setempat

BERITA BANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, melakukan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi. Kunjungan ini merupakan studi tiru Kabupaten Sehat dan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Selasa (22/02/2022).

Turut hadir dalam acara Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Dirut Bank Sumut Cabang Kisaran, Kepala Puskesmas se Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kota Bukit Tinggi, Martias Wanto, Kabag Umum Kota Bukit Tinggi, Kabag Prokopim Kota Bukit Tinggi, dan Kabag Pemerintahan Kota Bukit Tinggi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kukuhkan DKD, Bupati Bondowoso: Wujud Nyata Lestarikan Kebudayaan
banner 1024x1453

Dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Asahan mewakili Bupati menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan diterimanya dalam rangka studi tiru di Kota Bukittinggi.

Maksud dan tujuan kegiatan hari ini yaitu
penurunan angka kematian ibu dan angka
kematian bayi serta pelaksanaan
Kabupaten/Kota sehat.

“Dalam hal ini, kami mohon bantuannya baik informasi dan pengalamannya sehingga Kota Bukittinggi meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dan sukses menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi,” ucap Taufik.

Berita Menarik Lainnya:  HPL : Negara Harus Hadir untuk Kesehatan dan Pertanian Organik

Taufik juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan pernah meraih penghargaan Swasti Saba Padapa 2019.

“Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan pencapaian Kabupaten sehat dan sekaligus penurunan AKI/AKB melalui agenda studi tiru di Kota Bukittinggi ini sebagai role model bagi Pemerintah Kabupaten Asahan,” tutupnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *